androidvodic.com

PSSI Tarik Wasit di Laga Farmel FC vs Persikota Tangerang, Akan Ada Sanksi Lanjutan Kata Sekjen PSSI - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – PSSI akhirnya buka suara perihal buruknya kinerja wasit yang memimpin pertandingan Farmel FC vs Persikota Tangerang pada babak 16 besar grup CC Liga 3.

Dalam laga yang bergulir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (6/3/2022) itu Persikota takluk 3-0 dari Farmel FC.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan pihaknya telah menerima laporan pertandingan salah satunya soal kekecewaan ofisial Persikota terhadap wasit.

PSSI pun langsung mengambil sikap tegas dengan memulangkan wasit dan sanksi berikutnya akan tetap diberikan.

“PSSI telah menerima laporan dari pengawas dan panitia penyelenggara pertandingan pertandingan Persikota vs Farmel FC; perkelahian Antarpemain, termasuk kekecewaan ofisial Persikota terhadap wasit,” kata Yunus Nusi kepada Tribunnews, Selasa (8/3/2022).

“Sambil menunggu sidang Komdis, PSSI juga sudah mengambil sikap tegas terhadap perangkat pertandingan dan telah memulangkan perangkat yang memimpin. Sanksi-sanksi berikutnya terhadap wasit,” sambungnya.

Lebih lanjut, Yunus Nusi juga menyayangkan sikap Persikota Tangerang yang tak mau melanjutkan pertandingan pada laga tersebut.

Menurutnya, hal itu juga akan masuk dalam ranah Komdis dan bakal diberikan sanksinya

“Dari laporan yang kami terima Persikota tidak mau melanjutkan pertandingan tersebut. Kami sangat menyayangkan hal ini karena tentu mundurkan Persikota akan masih ke ranah sidang Komdis.” Pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat