androidvodic.com

Bawa Aston Villa Bangkit di Liga Inggris: Momentum Steven Gerrard Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool - News

News - Di tangan Steven Gerrard, Aston Villa sukses menunjukkan performa yang begitu apik.

Sempat terancam di zona degradasi, Aston Villa kini nangkring di posisi sembilan klasemen Liga Inggris.

Tiga kemenangan beruntun di Liga inggris membuat The Villans mengunci posisi 10 besar setidaknya hingga pekan depan.

Terakhir, Aston Villa sukses meraih tiga angka dalam lawatannya ke markas Leeds United pada Jumat, (11/03/2022).

Tak tanggung-tanggung Leeds United dihajar pasukan Gerrard dengan 0-3 lewat sumbangan gol yang diciptakan oleh Phillipe Coutinho, Matty Cash, dan Calum Chambers.

Pelatih kepala Aston Villa Inggris Steven Gerrard bereaksi pada peluit akhir selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Aston Villa di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 11 Desember 2021.
Pelatih kepala Aston Villa Inggris Steven Gerrard bereaksi pada peluit akhir selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Aston Villa di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 11 Desember 2021. (OLI SCARFF / AFP)

Baca juga: Pesona Florian Wirtz, Wonderkid Bundesliga yang Menjadi Rebutan Liverpool dan Real Madrid

Baca juga: Mengapresiasi Inter Milan, Pecahkan Rekor Liverpool di UCL, Modal Capolista AC Milan di Liga Italia

Hadirnya Gerrard di kursi kepelatihan The Villans dan datangnya Coutinho dari Barcelona benar-benar memberi instant impact.

Coutinho tak membutuhkan waktu lama untuk mengembalikkan performa terbaiknya usai menglami musim yang buruk bersama Barcelona.

Tampil sebanyak delapan kali bersama Aston Villa, pria asal Brasil itu sukses menciptakan empat gol dan tiga assist.

Datangnya Coutinho menuju The Villa Park tak lain tak bukan karena keberadaan Steven Gerrard yang menjadi juru taktik Aston Villa.

Kedekatan mereka yang pernah bermain bersama di Liverpool membuat pemain asal Brasil itu bersedia terbang ke Inggris untuk menjadi anak asuh Gerrard.

Terbukti, kehadiran Coutinho di skuat The Villans semakin memperkuat komposisi pemain yang dimiliki Gerrard untuk membuat Aston Villa mampu menyodok papan atas Liga Inggris.

Gelandang Aston Villa asal Brasil Philippe Coutinho menembak dan mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Leeds di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 9 Februari 2022.
Gelandang Aston Villa asal Brasil Philippe Coutinho menembak dan mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Leeds di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 9 Februari 2022. (Oli SCARFF / AFP)

Faktanya, kedalaman skuat Aston Villa dapat dibilang mentereng, investasi cerdas mereka sukses mendaratkan barisan pemain berkualitas baik di musim lalu maupun musim ini.

Di musim lalu (2020/2021), Aston Villa total membelanjakan 101,35 juta euro untuk membeli Emiliano Martinez, Ollie Watkins, Bertrand Traore, Matty Cash, dan Morgan Sanson.

Nama yang disebutkan pertama layak dinobatkan sebagai pembelian terbaik untuk tim yang bermarkas di Stadion Villa Park tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat