androidvodic.com

Ketum PSSI Tersenyum Saat Menpora Puji Peralatan Canggih Medical Center PSSI - News

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

News, JAKARTA - Untuk pertama kalinya PSSI memiliki medical center yang dilengkapi dengan peralatan canggih yang menunjang performa atlet.

Beberapa alat yang telah tersedia yakni modul alat fisioterapis vald dimana jenisnya ada  airbands, force desk, force frame, humantrak, nordbord.

Ada pula modul alat fisioterapi Inbody dengan jenis seperti BPBIO320, BSM 370, InBody 120, Inbody 270, hingga Inbody 770.

Saat menghadiri peresmian medical center PSSI di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (14/3/2022), Menpora, Zainudin Amali tak sungkan memberikan sanjungan kepada ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Adanya medical center ini karena ketua umumnya pak Mochamad Iriawan," ujar Zainudin yang disambut tawa dan tepuk tangan dari Mochamad Iriawan.

Zainudin melanjutkan, PSSI lah yang mengusulkan ke pemerintah untuk difasilitasi medical center.

Menurutnya, sinergi antara PSSI dan pemerintah begitu baik, dan pemerintah selalu memberikan dukungan yang sesuai dengan aturan.

"Saya berterimakasih kepada PSSI yang juga telah memenuhi standar-standar governance," katanya.

Sementara itu, Zainudin pun menyempatkan diri untuk mengecek dan mencoba fasilitas yang ada yaitu Humantrak dengan alat movement analyse system.

Bahkan, sang menteri tak canggung untuk menggerakkan tangannya sesuai dengan intruksi dari sport scientis.

Dari alat tersebut, Zainudin Amali pun mengetahui sedikit banyak soal postur tubuhnya mulai dari alignment balance dan postural strategy, ruas daripada persendian, hingga form gerakan hingga distribusi gaya yang dihasilkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat