androidvodic.com

Prancis vs Pantai Gading: Gantikan Benzema, Giroud Mendapat Kesempatan Kedua di Timnas Prancis - News

Direct Points
- Giroud dapat kesempatan kedua di timnas Prancis
- Dipanggil gantikan Karim Benzema yang cedera
- Giroud siap buktikan masih pantas jadi andalan

News, MARSEILLE- Pada usianya yang masuk 35 tahun, Olivier Giroud mendapatkan kesempatan kedua untuk membuktikan lagi kemampuannya bersama timnas Prancis.

Striker AC Milan ini dipanggil memperkuat Les Bleus untuk pertandingan uji coba melawan Pantai Gading, dan Afrika Selatan setelah terakhir kali beraksi di Piala Eropa 2020.

Pelatih Didier Deschamp memanggil Giroud untuk menggantikan penyerang Real Madrid, Karim Benzema yang sedang dibekap cedera.

Hanya saja, banyak kalangan yang menilai dirinya tidak akan menjadi pilihan utama bila Benzema tak mengalami cedera.

Giroud justru tertantang dengan anggapan tersebut. Dia berikrar siap membuktikan kemampuannya, termasuk berduet dengan Kylan Mbappe.

“Saya siap bermain dengan siapa pun di semua sistem. Kami semua pemain profesional. Saya seperti bunglon, saya beradaptasi! Hal paling penting adalah berada di mood yang bagus. Apa pun sistem taktikal, siapa pun pemainnya, selalu ada talenta yang mempunyai ambisi besar,” ujar Giroud.

“Saya menganggap kembalinya saya ke tim nasional sebagai kado, sebuah bonus dalam karier saya. Saya menyadari, jika saya bermain bagus di Milan, saya bisa menjaga pintu ke timnas tetap terbuka,” ujarnya.

Kiprah Giroud memang menggila bersama Milan musim ini. Sering absennya Zlatan Ibrahimovic karena cedera, menjadi berkah baginya untuk beraksi.
Di Serie A , Giroud menyumbang delapan gol, dan empat assists, terlibat 21 persen dalam gol Milan yang membawa Rossoneri ke puncak klasemen sementara.

Dan, istimewanya lagi, keterlibatan gol Giroud kerap lahir sebagai penentu kemenangan tim.

Laga terakhir misalnya, saat ia mencetak gol semata-wayang kemenangan Milan 0-1 atas Cagliari. Adalah assists Giroud pula yang membantu Milan mengalahkan rival terkuat, Napoli 0-1 dua pekan sebelumnya.

Aksi pertama Giroud akan diuji saat Prancis menjamu Pantai Gading dalam uji coba di Stadion Orange, Marseille, Sabtu (26/3) dini hari.

Dikutip dari Sportsmole, Giroud akan bertandem bareng Kylian Mbappe dalam formasi 4-3-1-2, dengan Antonie Griezmann berada di belakang kedua striker.

Prancis lolos dengan nyaman ke Piala Dunia 2022 setelah merebut 18 poin dari delapan laga di grup D.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat