androidvodic.com

Gacoan Brasil di Piala Dunia 2022: Bintang Liga Inggris yang Jadi Calon Pemain Barcelona - News

News - Timnas Brasil selalu dikenal sebagai pencetak winger elite yang tampil di tim besar eropa.

Setelah melejitnya nama Neymar dalam satu dekade ini, kini muncul barisan nama baru sukses menunjukkan performa mentereng.

Salah satunya adalah pemain milik Leeds United yang diisukan akan segera merapat ke Barcelona, Raphinha.

Dilansir jurnalis ternama dari Italia, Fabrizio Romano, nama Raphinha menjadi bidikan utama Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang.

Bahkan, pemain berusia 25 tahun itu dikabarkan telah setuju untuk berseragam Blaugrana musim depan, Barcelona tinggal melego Leeds United menyoal harga.

Ya, tertariknya tim sebesar Barcelona untuk merekrutnya menjadi bukti bahwa ia memiliki atribut yang mentereng.

Baru menjalani debutnya bersama Timnas Brasil pada 8 Oktober 2021, ia terhitung telah menyumbangkan 4 gol dari 7 pertandingan.

Raphinha Brasil (kiri) merayakan dengan Neymar setelah mencetak gol melawan Uruguay selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022, di Arena Amazonia, Manaus, Brasil, pada 14 Oktober 2021.
Raphinha Brasil (kiri) merayakan dengan Neymar setelah mencetak gol melawan Uruguay selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022, di Arena Amazonia, Manaus, Brasil, pada 14 Oktober 2021. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Baca juga: Lionel Messi Tidak Mau Kembali Lagi ke Barcelona Selama Joan Laporta Menjadi Presiden Blaugrana

Baca juga: Barcelona Tertarik Datangkan Robert Lewandowski, Agen Pini Zahavi Dekat dengan Presiden Barca

Ringkihnya Neymar serta masalah mental yang sering ia hadapi membuat nama Raphinha mencuat sebagai bintang utama Brasil untuk gelaran Piala Dunia Qatar yang akan dihelat pada November 2022 mendatang.

Penampilan Raphinha memang semengesankan itu, bersama Leeds ia menjadi kunci dalam permainan menyerang Marcelo Bielsa maupun Jesse Marsch.

Didatangkan pada bulan Oktober tahun lalu, Raphinha menjalani debutnya saat The Whites ditantang Wolverhampton Wanderers pada pekan kelima Liga primer Inggris 2020/2021.

Dan di pekan yang kesembilan, pemain berusia 24 tahun tersebut mendapatkan kesempatan untuk bermain sejak menit awal menghadapi Arsenal.

Meskipun harus menyerah dengan skor 4-2 menghadapi tim asal London itu, Raphinha berhasil tampil impresif, sejak pertandingan tersebut, Raphinha dipercaya untuk tampil reguler bersama Leeds United.

Pelatih The Whites, Marcelo Bielsa biasa memasang Raphinha sebagai winger kanan Leeds United, dengan skema menyerang 4-3-3 miliknya.

Sang winger mampu dengan cepat menyesuaikan diri dengan sistem Bielsa yang menuntut para wingernya untuk aktif melakukan pressing dan melakukan serangan dengan cepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat