androidvodic.com

Tugas Erik Ten Hag di Manchester United: Pulihkan Magis Donny van de Beek & Buang Kutukan Solskjaer - News

News - Erik Ten Hag telah resmi merapat ke Manchester United dan akan menjabat sebagai juru taktik Setan Merah hingga tahun 2025.

Ia direkrut Manchester united untuk menjadi juru selamat dan mengeluarkan Setan Merah dari zona medioker.

Keberadaan Ralf Rangnick dan visi misim yang diberikan membuat Ten Hag bersedia untuk menukangi Setan Merah, tim yang selama ditinggal Sir Alex Ferguson tak pernah merengkuh trofi mentereng.

Bergabungnya Ten Hag untuk melatih Manchester United jelas menjadi kabar gembira untuk salah satu pemain United, Donny van de Beek.

Ten Hag dan van de Beek terhitung telah bekerja sama selama empat tahun dan menghadirkan rentetan trofi domestik di Liga Belanda.

Pelatih Ajax Belanda Erik Ten Hag memimpin sesi latihan di stadion Jose Alvalade di Lisbon pada 14 September 2021 menjelang pertandingan sepak bola putaran pertama grup C UEFA Champions Leage melawan Sporting.
Pelatih Ajax Belanda Erik Ten Hag memimpin sesi latihan di stadion Jose Alvalade di Lisbon pada 14 September 2021 menjelang pertandingan sepak bola putaran pertama grup C UEFA Champions Leage melawan Sporting. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Baca juga: Selain Divock Origi dan Loris Karius, 2 Pemain Liverpool Ini Terancam Pergi pada Juni 2022 Ini

Baca juga: Habis Chelsea Terbitlah Manchester United, Ujian Kesungguhan Arsenal Amankan Slot Liga Champions

Diantaranya adalah mempersembahkan gelar Eredivisie Belanda, KNVB Cup, Johan Cruyff Shield, dan sekali masuk ke partai final Europa League.

Bahkan, ketika Die Amsterdammers tampil di kompetisi Liga Champions Eropa pun, nama Donny van de Beek mencuat dan menjadi incaran klub-klub besar eropa.

Ia juga menjadi salah satu gelandang subur yang memberi kontribusi luar biasa untuk Ajax, satu musim tepat sebelum kedatangannya di United.

Donny berhasil menyumbangkan 10 gol dan 11 assist dari 37 pertandingan, menjadi pemain dengan kontribusi gol terbanyak kedua setelah Dusan Tadic.

Atas torehan menterengnya tersebut, pemain berusia 24 tahun itu masuk ke dalam nominasi peraih Ballon d'Or tahun 2019.

Ya, Ten Hag paham betul cara memanfaatkan atribut van de Beek yang memiliki visi di atas rata-rata.

Dengan bermain kolektif dan menempatkan van de Beek sebagai gelandang serang yang sering berada di kotak penalti membuat penampilannya begitu melejit.

Gelandang Manchester United Belanda Donny van de Beek mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Watford dan Manchester United di Stadion Vicarage Road di Watford, Inggris tenggara, pada 20 November 2021.
Gelandang Manchester United Belanda Donny van de Beek mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Watford dan Manchester United di Stadion Vicarage Road di Watford, Inggris tenggara, pada 20 November 2021. (IAN KINGTON / AFP)

Van de Beek yang dikabarkan akan hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang akan mengubah keputusannya jika Ten Hag datang menuju Old Trafford.

Dilansir Sky Sports, van de Beek akan menunggu siapa pelatih baru Setan Merah musim depan untuk mengambil keputusan hengkang atau tidaknya dirinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat