androidvodic.com

Sandro Tonali Menggendong Harapan AC Milan: Lebih dari Sekedar Pirlo & Petarung Andal Liga Italia - News

News - AC Milan berada dalam jalur yang tepat untuk meraih gelar Liga Italia musim 2021/2022.

AC Milan berdiri kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan torehan 80 poin dari 36 laga.

Pasukan Pioli itu unggul dua angka dari Inter Milan yang menguntit di peringkat kedua dengan kumpulan 78 poin.

Terakhir, Rossoneri sukses mengandaskan perlawanan sang tuan rumah Verona dengan kepala tegak pada Senin, (9/5/2022) dini hari.

Sempat tertinggal terlebih dahulu, dua gol Tonali dan sumbangan satu gol Florenzi membuat AC Milan menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak oleh Sandro Tonali ke gawang Hellas Verona pada pekan ke-36 Liga Italia 2021-2022 di Stadion Marcantonio Bentegodi, Minggu (8/5/2022).
Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak oleh Sandro Tonali ke gawang Hellas Verona pada pekan ke-36 Liga Italia 2021-2022 di Stadion Marcantonio Bentegodi, Minggu (8/5/2022). (AFP/MIGUEL MEDINA)

Baca juga: Fakta Kemenangan Milan, Pioli Tak Setuju Tonali Titisan Pirlo, Rossoneri Bermain Bak Tak Ada Esok

Baca juga: Pembuktian Lukaku di Chelsea, Lebih Produktif dari Havertz, Pelajaran Tuchel dari Conte & Inter

Peluang untuk membawa pulang gelar scudetto pun semakinmenyeruak, setelah penampilan ciamik AC Milan di laga tersebut.

Rossoneri tak berkeringat dingin meski berada dalam tekanan wajib meraih tiga angka.

Justru sebaliknya, mereka mampu menunjukkan mentalitas seorang juara yang mampu comeback meski sempat tertinggal.

Itu menunjukkan bahwa AC Milan sangat layak untuk meraih gelar Liga Italia musim ini dengan menyingkirkan klub-klub mentereng seperti Inter dan Juventus yang jor-joran di bursa transfer.

Keseimbangan di lini tengah memberi kenyamanan bermain AC Milan, dengan skema 4-2-3-1 yang Pioli usung, pelatih asal Italia tersebut selalu memakai dua regista untuk mengatur lini tengah Rossoneri.

Adalah Sandro Tonali dan Ismael Bennacer, dua regista yang menjadi denyut nadi dan sutradara handal dalam mengatur tempo permainan AC Milan.

Mereka berdua bahu membahu menjadi tumpuan di lini tengah Rossoneri, baik saat dipasangkan, ataupun bermain bergantian mengawal lini tengah AC Milan. Keduanya selalu mampu menampilkan permainan yang mengesankan.

Banyak yang menyebut Tonali merupakan titisan Andrea Pirlo, dari posisi, cara bermain dan gaya rambutnya yang memang 11 12 dengan Pirlo.

Nyatanya, kemiripan tersebut bukan sekedar omongan belaka, dari segi kemampuan, Tonali punya kans untuk menjadi salah satu gelandang komplet yang dimiliki Milan.

Gelandang Roma Italia Nicolo Zaniolo (kiri) berebut bola dengan gelandang AC Milan Sandro Tonali selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan dan AS Roma di stadion San Siro di Milan pada 6 Januari 2022.
Gelandang Roma Italia Nicolo Zaniolo (kiri) berebut bola dengan gelandang AC Milan Sandro Tonali selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan dan AS Roma di stadion San Siro di Milan pada 6 Januari 2022. (Miguel MEDINA / AFP)

Baca juga: Jurgen Klopp Berjanji Terus Berlari Kejar Quadruple Setelah Liverpool Ditahan Imbang Tottenham 1-1

Baca juga: Mantan Pelatih Arsenal Jagokan Liverpool Juarai Final Liga Champions, Ajang Balas Dendam Klopp

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat