androidvodic.com

Dahsyatnya Courtois di Final Liga Champions, Ukir Sejarah Hingga Bikin Mohamed Salah Meringis - News

Aksi Bersejarah Courtois di Final Liga Champions Bikin Salah Meringis Saat Madrid Tekuk Liverpool

News - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois membuat sejarah baru di Final Liga Champions.

Ukiran prestisius itu tak lepas dari aksi briliannya saat menjadi bintang utama kemenangan Real Madrid di final Liga Champions melawan Liverpool.

Thibaut Courtois ibarat masuk mode performa GOAT (greatest of all time) alias kiper terbaik sepanjang masa saat menghadapi Liverpool.

Baca juga: Liverpool Takluk dari Real Madrid, Kopites Indonesia Tegakkan Kepala, Youll Never Walk Alone

Penjaga gawang Real Madrid Belgia Thibaut Courtois mencium trofi Liga Champions selama upacara penyerahan medali setelah kemenangan Madrid dalam pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 28 Mei , 2022.
Penjaga gawang Real Madrid Belgia Thibaut Courtois mencium trofi Liga Champions selama upacara penyerahan medali setelah kemenangan Madrid dalam pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 28 Mei , 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Baca juga: Liverpool Diejek Senyuman Nyinyir Thierry Henry, Mohamed Salah Dianggap Tak Hormati Real Madrid

Pada final Liga Champions di Stade de France, Paris, Sabtu (28/5/2022), penjaga gawang raksasa asal Belgia mencatat rekor 9 penyelamatan untuk mencegah Real Madrid kebobolan.

Dikutip dari Squawka, itu merupakan jumlah saves terbanyak dalam sejarah final Liga Champions.

Hanya dalam 20 menit pertama, Courtois tiga kali menghalau bola menuju jala gawangnya.

Dua berasal dari upaya Mohamed Salah dan satu dari tembakan Sadio Mane yang ditepisnya ke tiang gawang.

Aksi paling krusial terjadi pada 20 menit terakhir.

Baca juga: Berita Milan, Ibrahimovic Tak Bisa Bohongi Umur, Real Madrid Siap Bayari Rafael Leao Rp 1,99 Triliun

Penjaga gawang Real Madrid asal Belgia Thibaut Courtois melakukan penyelamatan di sebelah bek Liverpool asal Prancis Ibrahima Konate (kedua dari kanan) selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 28 Mei , 2022.
Penjaga gawang Real Madrid asal Belgia Thibaut Courtois melakukan penyelamatan di sebelah bek Liverpool asal Prancis Ibrahima Konate (kedua dari kanan) selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 28 Mei , 2022. (JAVIER SORIANO / AFP)

Courtois kembali menjadi mimpi buruk Mohamed Salah karena dia menggagalkan tiga peluang emas penyerang Mesir itu dengan tangan, lengan, maupun kakinya.

Total, enam kali Courtois membuyarkan peluang Mohamed Salah sepanjang pertandingan.

Di ujung lain lapangan, gol Vinicius Junior menaklukkan Alisson Becker untuk menggaransi kemenangan Real Madrid.

Eks kiper Chelsea itu pun sahih terpilih sebagai Man of The Match untuk meraih trofi dengan clean-sheet kelimanya di Liga Champions musim ini. 

Total, Courtois musim ini melakukan 59 penyelamatan, yang juga rekor terbanyak di Liga Champions.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat