androidvodic.com

Shin Tae-yong Optimistis Bisa Meningkatkan Pemain Di Timnas Indonesia U-19 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Skuat Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Dalam latihan kali ini Shin Tae-yong memberikan latihan guna meningkatkan fisik para pemain setelah sebelumnya tampil pada Toulon Cup Prancis.

Tak hanya itu, sentuhan bola juga jadi perhatian khusus Shin Tae-yong.

“TC baru mulai kemarin jadi latihan kemarin masih fokus ke gym dan latihan tadi pagi masih gym. Setelah dari Toulon Cup fisik para pemain memang tidak baik jadi memang fokus untuk meningkatkan fisik para pemain sekaligus ke ball touch mereka,” kata Shin Tae-yong seusai memimpin latihan di Stadion Madya.

Shin Tae-yong sedang melatih Timnas Indonesia
Shin Tae-yong sedang melatih Timnas Indonesia

“Untuk pekan ini akan fokus meningkatkan fisik dasar, mulai pekan depan fokusnya conditioning biar bisa fokus ke pertandingan,” sambung Shin Tae-yong.

Mengenai penampilan sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup, Shin Tae-yong mengatakan sudah ada perubahan.

Ia pun percaya dalam TC ini dirinya bisa meningkatkan kualitas para pemain.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain untuk mengikuti TC persiapan AFF U-19 yang akan diadakan di Indonesia pada 2 – 15 Juli 2022.

Dalam latihan perdana ini terlihat baru 23 pemain yang bergabung, sisanya masih membela klubnya pada ajang Piala Presiden 2022 dan setelah itu mereka akan mengikuti TC.

“Saya tidak ikut ke Prancis ya, jadi tidak melihat langsung penampilan pemain di sana. Tapi saya hanya tonton melalui video jadi ini saya tidak bisa menilai 100 persen penampilan para pemain,” kata Shin Tae-yong.

“Waktu itu memang u-21 sedangkan kita u19 semua, melihat performa perubahan para pemain sangat baik melalui tv. Jadi saya sangat percaya untuk kedepannya akan lebih baik lagi,” jelas Shint Tae-yong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat