androidvodic.com

Senang Lihat Ada The Jakmania Hadir di Stadion Segiri, Thomas Doll: Samarinda Tempat yang Cantik - News

Senang Lihat Ada The Jakmania Hadir di Stadion Segiri, Thomas Doll: Samarinda Tempat yang Cantik

Laporan wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Meski sempat memberi kritik terhadap fasilitas latihan, Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tak ragu mengungkapkan kekagumannya pada suasana Kota Samarinda, tempat gelaran Grup B Piala Presiden 2022.

Pelatih asal Jerman itu memang belum lebih lima pekan melatih Persija Jakarta. Diketahui, Thomas Doll memang baru pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Borneo itu.

Pada gelaran turnamen pramusim ini, Thomas Doll, sapaan akrabnya, juga baru melahap satu pertandingan bersama pemain utama skuad berjuluk Macan Kemayoran itu.

Baca juga: Kaget Lihat Lapangan Latihan Persija, Thomas Doll: Di Jerman Kami Pakai Buat Menggembala Sapi

Baca juga: Bandingkan dengan Turnamen di Jerman,Thomas Doll Sindir Lapangan Latihan, Liga 1, dan Federasi

Pada pertandingan tersebut, Persija Jakarta takluk 1-2 atas tim tuan rumah Borneo FC.

Sementara dua pertandingan awal sebelumnya, Thomas Doll memberikan kesempatan bagi pemain muda Persija Jakarta untuk bertanding.

Thomas Doll juga mengaku senang saat menjalani pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, lantaran tak sedikit pendukung Persija Jakarta yang hadir.

"Sangat-sangat senang untuk melihat pendukung di Stadion, kita melihat ada beberapa pendukung dari Jakarta di sana dan saya juga mendengar di Samarinda banyak The Jakmania (sebutan pendukung Persija Jakarta)," kata pelatih berusia 56 tahun itu.

Baca juga: Persija Vs Madura United, Thomas Doll Ubah Komposisi Pemain di Laga Terakhir Piala Presiden 2022 

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menunjukkan kelihaiannya menjuggling bola. Thomas Doll memberikan sindiran menohok bagi kualitas penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dengan membandingkan pengalamannya mengikuti turnamen di Jerman.
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menunjukkan kelihaiannya menjuggling bola. Thomas Doll memberikan sindiran menohok bagi kualitas penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dengan membandingkan pengalamannya mengikuti turnamen di Jerman. (instagram @persija)

Baca juga: Kondisi Persib dan Persija di Piala Presiden 2022: Robert Alberts Bawa 2 Misi, Thomas Doll Bodo Amat

Dengan kehadiran The Jakmania tersebut, Thomas Doll mengatakan hal tersebut menjadi dorongan mental untuk para anak asuhnya.

"Atmosfir penonton meningkatkan performa tim untuk memenangkan pertandingan. Ini sangat positif untuk pada saat di stadion,"kata Doll.

Sementara itu, Thomas Doll yang baru pertama kali datang ke Samarinda, mengaku belum banyak melakukan perjalanan atau kunjungan.

Kendati demikian, kemarin Doll bersama asisten mengaku sudah berkunjung ke daerah sekitar tempat tim dan official Persija Jakarta menginap.

Baca juga: Persib Vs PS Sleman Perempat Final Piala Presiden, Maung Potensial ke Semifinal, Unggul Head to Head

"Di sini sangat panas pada semua waktu, saya tidak memiliki banyak waktu di Kota Samarinda, tapi kemarin saya berjalan dengan asisten saya, kita pergi 10 menit dari hotel dan kita bertemu banyak orang yang ramah, beberapa meminta foto dan tanda tangan, saya senang dengan hal itu,"ungkap pria yang sempat melatih Borrusia Dortmund dan Hamburger SV itu.

Thomas Doll mengaku senang saat melakukan kunjungan tersebut, menurutnya hal-hal tersebut tak ia temukan saat menetap di Jakarta.

"Nanti (saat liga) kita akan pergi ke berbagai stadion juga, di sini (Samarinda) pertama kali untuk saya. Di sini kita dekat dengan sungai yang airnya mengalir ke laut,"ujar Doll.

"Samarinda tempat yang cantik dan saya melihat Masjid yang sangat besar, saya pikir sangat terkenal dan sangat cantik. Banyak sekali taman, penghijauan dan tempat lainnya, saya memiliki waktu yang baik di Samarinda," lanjutnya. (M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat