androidvodic.com

PSSI Unggah Foto Shin Tae-yong, Dianggap Ledek Vietnam-Thailand yang Gagal ke Final Piala AFF U-19 - News

PSSI Unggah Foto Shin Tae-yong Dianggap Ledek Vietnam-Thailand yang Gagal ke Final Piala AFF U-19

News - Kegagalan Thailand U-19 dan Vietnam U-19 melaju ke Final Piala AFF U-19 2022 menjadi drama menarik pada turnamen sepakbola untuk level usia U-19 edisi tahun ini.

Baik Thailand dan Vietnam yang 'sepakat' seri 1-1 pada laga fase Grup A Piala AFF U-19 2022 untuk melaju ke semifinal, malah kalah tanpa bisa mencetak gol ke gawang Malaysia dan Laos pada babak empat besar.

Vietnam kalah telak 0-3 dari Malaysia sementara Thailand tersungkur 0-2 dari Laos.

Baca juga: Fakta Thailand-Vietnam Gagal ke Final, Fans Indonesia Ceria, Laos Ukir Sejarah, Malaysia Perkasa

LAOS UNGGUL 1-0- Untuk sementara timnas Laos U-19 unggul sementara atas Thailand U-19. Timnas Laos U-19 untuk sementara unggul 1-0 atas Thailand U-19 di semifinal Piala AFF U-19, Rabu (13/7/2022). Sejak menit Ke-8, timnas Laos U-19 mencetak gol pertama dalam pertandingan melawan Thailand tersebut. Gol dicetak Peeter Phanthavong .
LAOS UNGGUL 1-0- Untuk sementara timnas Laos U-19 unggul sementara atas Thailand U-19. Timnas Laos U-19 untuk sementara unggul 1-0 atas Thailand U-19 di semifinal Piala AFF U-19, Rabu (13/7/2022). Sejak menit Ke-8, timnas Laos U-19 mencetak gol pertama dalam pertandingan melawan Thailand tersebut. Gol dicetak Peeter Phanthavong . (Tangkapan layar Twitter)

Baca juga: Layaknya Best Friends, Thailand Ikuti Vietnam Tersungkur di Semifinal Seusai Kalah 0-2 dari Laos

Kegagalan Vietnam dan Thailand menjadi kebahagiaan tersendiri bagi publik sepakbola Indonesia mengingat Timnas U-19 Indonesia tersingkir gegara aksi unfair play kedua pemain rival tersebt di laga terakhir fase grup.

Kegembiraan suporter Timnas U-19 Indonesia ini belakangan menjadi sorotan media-media luar negeri terutama media Vietnam.

Baca juga: Media Vietnam Sindir Girangnya Suporter Timnas Indonesia Atas Kegagalan Thailand-Vietnam ke Final

Tak cuma itu, media Vietnam juga menyoroti hal-hal seputar kekalahan skuad mereka, termasuk unggahan PSSI di media sosial.

Diberitakan, setelah drama di laga terakhir Grup A, kejutan di Piala AFF U-19 2022 terjadi lagi ketika Timnas U-19 Vietnam dan Thailand gagal ke final.

Kedua tim yang menjadi sorotan itu mengalami nasib yang sama, yakni tersingkir di babak semifinal melawan tim-tim yang justru kurang difavoritkan.

Vietnam lebih dahulu menerima hasil buruk, kalah telah 0-3 dari Malaysia di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (13/7/2022) sore WIB.

Ketia gol Malaysia pada laga itu diciptakan Adam Farhan (25'), Haiqal Haqeemi (70'), dan Hayqal Danish (87').

Baca juga: Thailand Kalah dari Laos di Semifinal, Salvador Valero Garcia: Kami Telah Mencoba Semuanya

Tendangan kiper - Pertandingan Piala AFF U19 2022 antara Laos melawan Thailand berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/7/2022). Laos melaju ke final setelah menang 2-0.
Tendangan kiper - Pertandingan Piala AFF U19 2022 antara Laos melawan Thailand berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/7/2022). Laos melaju ke final setelah menang 2-0. (Tangkapan layar laman resmi Vidio.com)

Pada malam harinya, Thailand dipermalukan Laos 2-0 di stadion yang sama.

Tim berjuluk Gajah Perang itu sebetulnya lebih diunggulkan daripada Laos dalam berbagai macam aspek.

Akan tetapi, Thailand justru langsung tertinggal dari Laos saat laga baru memasuki menit ke-8.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat