androidvodic.com

Thailand Kalah dari Laos di Semifinal, Salvador Valero Garcia: Kami Telah Mencoba Semuanya - News

Thailand Kalah dari Laos di Semifinal AFF U-19 2022 Salvador Valero Garcia: Kami Telah Mencoba Semuanya

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Thailand U-19 takluk dalam perebutan dengan Laos U-19 untuk satu tiket final Piala AFF U-19 2022.

Anak asuh pelatih Salvador Valero Garcia itu sebenarnya tampil menekan sejak awal dan cenderung menguasai permainan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu, Laos berhasil menang 2-0 atas Thailand, Rabu (13/7/2022).

Baca juga: Media Vietnam Sindir Girangnya Suporter Timnas Indonesia Atas Kegagalan Thailand-Vietnam ke Final

Tendangan kiper - Pertandingan Piala AFF U19 2022 antara Laos melawan Thailand berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/7/2022). Laos melaju ke final setelah menang 2-0.
Tendangan kiper - Pertandingan Piala AFF U19 2022 antara Laos melawan Thailand berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/7/2022). Laos melaju ke final setelah menang 2-0. (Tangkapan layar laman resmi Vidio.com)

Baca juga: Fakta Thailand-Vietnam Gagal ke Final, Fans Indonesia Ceria, Laos Ukir Sejarah, Malaysia Perkasa

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan sudah mencoba segala komposisi yang terbaik guna merebut tiket final yang tak mudah didapatkan itu.

"Saya sudah mencoba semuanya, di awal saya taruh satu striker, di tengah (pertandingan) saya pakai dua striker, di akhir saya letakkan lagi tiga striker," ujar Garcia.

Kendati sudah berjibaku mencari formasi yang tepat, Garfia mengatakan tetap ada faktor keberuntungan untuk mencapai kemenangan itu.

"Saya sudah mengganti formasi tapi jika ini bukan hari anda maka itu tidak akan menjadi hari anda," ujar Garcia berumpama.

Baca juga: Layaknya Best Friends, Thailand Ikuti Vietnam Tersungkur di Semifinal Seusai Kalah 0-2 dari Laos

"Kami punya kesempatan tapi setelah lawan mencetak gol mereka mendapat kepercayaan diri dan kami semakin terhukum karena mereka menambah gol lagi. 

Garcia pun mengakui jika anak didiknya itu banyak memiliki peluang emas, namun tak satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

"Itulah sepakbola, dan kami harus menerimanya. Selamat untuk Laos karena organisasi mereka sangat baik, semoga kami bisa bertemu lagi di lain waktu," kata Garcia.

Garcia pun membeberkan perbedaan permainan Laos dengan skuad Timnas Indonesi di Piala AFF U-19 kali ini.

Perbedaan mencolok yang diakui oleh Garcia terletak pada fokus permainan yang berbeda. Menurutnya, Indonesia cenderung ofensif, sedangkan Laos sebaliknya.

Baca juga: Vietnam Keok 0-3, Malaysia ke Final Piala AFF U-19 2022 Meski Tertekan Sepanjang Laga

LAOS MENANG 2-0- Timnas Laos U-19 dan Malaysia U-19 akan saling berhadapan di babak final AFF U-19 2022. Keduanya menang di babak semifinal. Malaysia U-19 menang atas Vietnam U-19 3-0 sedangkan Laos U-19 menang atas Thailand U-19 2-0.
LAOS MENANG 2-0- Timnas Laos U-19 dan Malaysia U-19 akan saling berhadapan di babak final AFF U-19 2022. Keduanya menang di babak semifinal. Malaysia U-19 menang atas Vietnam U-19 3-0 sedangkan Laos U-19 menang atas Thailand U-19 2-0. (Tangkapan layar Twitter)

"Laos fokus ke pertahanan, tapi Indonesia lebih menyerang. Laos lebih sering melancarkan serangan balik dan mereka organisasinya baik," tutur Garcia.

Setelah kandas di babak semifinal, Thailand setidaknya akan kembali bertanding untuk memperebutkan posisi ketiga di Piala AFF U-19 2022.

"Tentu itu akan menjadi pertandingan yang sulit tapi lebih dulu kami akan fokus menghadapi vietnam. Kami harus menganalisa kesalahan kami untuk laga berikutnya," ucap Garcia.

"Itu (perebutan posisi ketiga) akan penting bagi kami dan harus menang untuk meningkatkan kepercayaan diri kami," imbuhnya. (Alfarizy AF/M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat