androidvodic.com

Maksud Menpora Undang Iwan Bule ke Solo, Minta PSSI Perhatikan Sepakbola Cerebral Palsy - News

Maksud Menpora Undang Iwan Bule ke Solo, Minta PSSI Perhatikan Sepakbola Cerebral Palsy

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, SOLO – Sejumlah pejabat tinggi seperti Menpora Zainudin Amali, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan turut menyaksikan pertandingan final sepakbola Cerebral Palsy (CP) ASEAN Para Games XI 2022 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Thailand di Stadion UNS, Jumat (5/8/2022).

Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia kalah 2-1 pada babak penalti setelah sebelumnya bermain imbang 4-4.

Hasil itu membuat Indonesia harus puas meraih medali perak. Thailand yang keluar sebagai juara meraih medali emas dan Myanmar medali perunggu.

Baca juga: Menpora Amali, Walikota Gibran Dan Ketum PSSI Iwan Bule Saksikan Laga Final Cerebral Palsy

Menpora Zainudin Amali tetap mengapresiasi perjuangan para pemain Timnas sepakbola CP.

Bahkan, Menpora Amali meminta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk memberikan perhatian kepada sepakbola TC meskipun bukan di bawah naungan PSSI.

“Jadi tadi kita sudah melihat sepakbola CP football. Saya mengundang Ketua Umum PSSI supaya beliau bisa menonton langsung karena ini sepakbola, supaya PSSI memperhatikan mereka walaupun di dalam koordinasi internasional bukan di FIFA tapi ada di NPC dan di atas NPC,” kata Menpora.

“Kehadiran ketua umum Pak Mochamad Iriawan ini luar biasa dan anak-anak pemain Timnas kita yang tadi juga sangat senang beliau hadir dan memberikan suport. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat untuk tim sepakbola non difabel yang dikoordinasikan oleh PSSI,” harapnya.

Sementara itu, Iriawan mengaku senang bisa turut menyaksikan pertandingan final sepakbola CP.

Soal arahan dari Menpora Amali, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan siap memberikan perhatian kepada sepakbola CP.

“Terima kasih sudah diundang ke Solo untuk melihat sepakbola yang baru saja selesai. Memang secara struktural bukan di bawah FIFA atau PSSI tapi karena ada permintaan dari Pak Menpora tentunya kami akan perhatikan sehingga nanti memang ada komunikasi yang baik antara kami dengan teman-teman yang ini,” kata Iwan Bule.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat