androidvodic.com

Update Transfer Pemain Hari Ini: Chelsea Menang, Kesetiaan Azpilicueta Bikin Barcelona Patah Hati - News

News - Simak update perkembangan bursa transfer pemain Eropa terutama Liga Inggris per hari ini, Jumat (5/8/2022) menyoal keputusan masa depan Cesare Azpilicueta.

Gonjang-ganjing masa depan Azpilicueta akhirnya terjawab sudah setelah sang pemain sepakat menandatangani kontrak baru bersama Chelsea.

Keputusan Azpilicueta memperpanjang masa bakti bersama Chelsea seakan membuat Barcelona merasa patah hati.

Bek Chelsea asal Spanyol Cesar Azpilicueta (kiri) bersaing dengan bek Liverpool asal Skotlandia Andrew Robertson (kanan) selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, barat laut London pada 27 Februari 2022.
 (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP)
Bek Chelsea asal Spanyol Cesar Azpilicueta (kiri) bersaing dengan bek Liverpool asal Skotlandia Andrew Robertson (kanan) selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, barat laut London pada 27 Februari 2022. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP) (AFP/JUSTIN TALLIS)

Baca juga: Kans Conte Raih Trofi Liga Inggris di Tottenham: Bajak Budaya Chelsea & Rekrut Bintang Liga Italia

Dilansir Sky Sports, Azpilicueta secara resmi mengakhiri berbagai spekulasi masa depannya bersama Chelsea.

Pemain asal Spanyol itu telah menekan kontrak berdurasi dua tahun hingga 2024 untuk tetap bertahan di Chelsea.

Pemain berposisi bek sayap itu bergabung dengan Chelsea dari Marseille pada tahun 2012 silam.

Azpilicueta mampu berkontribusi terhadap berbagai raihan trofi yang diraih Chelsea dalam dekade terakhir.

Istimewanya, Azpilicueta menyandang status sebagai kapten Chelsea saat timnya berada di jalur kesuksesan.

Hanya saja masa depan Azpilicueta sempat memanas lantaran sanksi yang diterima Chelsea pada era terakhir Roman Abramovich.

Ia pun diisukan akan segera meninggalkan Chelsea dan kemungkinan akan berlabuh dengan Barcelona, mengikuti jejak Andreas Christensen.

Hanya saja hal itu ternyata tidak terjadi setelah Azpilicueta lebih memilih menunjukkan kesetiaannya dengan bertahan di Chelsea, selama dua tahun kedepan.

"Saya sangat senang bisa memperpanjang masa bakti saya di Chelsea, ini adalah rumah bagi saya," ujar Azpilicueta setelah sepakat menandatangani kontrak dua tahun bersama The Blues.

Bertahannya Azpilicueta seakan membuat Chelsea memenangkan pertarungan untuk mempertahankan salah satu aset pemain terbaiknya tersebut.

Sebaliknya, keputusan Azpilicueta rawan membuat Barcelona sakit hati lantaran tim Catalan sebenarnya sudah sepakat juga untuk mendatangkan pemain bernomor punggung 28 tersebut.

Hanya saja memang Chelsea tak pernah menyepakati nominal transfer yang selama ini diajukan Barcelona untuk meminang Azpilicueta.

Hingga pada akhirnya, Chelsea berhasil membujuk Azpilicueta untuk tetap bertahan dan mengalahkan Barcelona pada kesempatan transfer kali ini.

(News/Dwi Setiawan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat