androidvodic.com

Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar, Ada Foto Orangtua di Ruang Ganti Skuad Garuda - News

Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia Vs Myanmar, Foto Orangtua di Ruang Ganti Skuad Garuda

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Timnas  U-16 Indonesia vs Myanmar U-16 pada babak semifinal Piala AFF U-16 akan terselenggara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022).

Pertarungan berebut tiket final Piala AFF U-16 2022 Timnas  U-16 Indonesia vs Myanmar itu dijadwalkan Kick-off mulai pukul 20.00 WIB. 

Akses link live streaming Timnas  U-16 Indonesia vs Myanmar pada tautan yang tersedia di bagian artikel berikut.

Baca juga: Alasan Mulia di Balik Aturan Ketat Bima Sakti ke Pemain Timnas U-16 Indonesia Soal HP dan Ibadah

Baca juga: Liverpool Tumbalkan Keita-Firmino ke Inter Buat Brozovic, Dominasi Hampa The Reds di Laga Pembuka

Timnas Indonesia U-16 melaju ke babak semifinal dengan predikat sebagai juara grup A usai meraih poin sempurna, 9 poin dari tiga laga yang mereka lakoni.

Pertama, anak asuh Bima Sakti mengalahkan Filipina 2-0, kemudian membenamkan Singapura 9-0 dan terakhir menaklukkan Vietnam 2-1.

Sementara itu, sang lawan, Myanmar lolos sebagai juara grup C dengan torehan tujuh poin, dua kali menang dan sekali imbang.

Myanmar mampu mengalahkan Australia 3-2, bermain imbang 1-1 dengan Malaysia dan terakhir mengalahkan Kamboja 1-0.

Baca juga: Semifinal Piala AFF U-16 Indonesia Vs Myanmar, Bima Sakti Bidik Final Tanpa Drama Adu Penalti

DUKUNGAN POSITIF- Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti menyampaikan pesan kepada suporter Indonesia. Pesan pelatih timnas Indonesia U16, Bima Sakti adalah agar para suporter mendukung timnas Indonesia U16 di semifinal Piala AFF U16 dengan cara sportif.
DUKUNGAN POSITIF- Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti menyampaikan pesan kepada suporter Indonesia. Pesan pelatih timnas Indonesia U16, Bima Sakti adalah agar para suporter mendukung timnas Indonesia U16 di semifinal Piala AFF U16 dengan cara sportif. (Tangkapan layar Instagram)

Jelang pertandingan semifinal, Bima Sakti tak hanya memberikan materi latihan dalam hal teknik dan strategi.

Segi mental pun dirasa sangat penting. Untuk itu dirinya kembali mengasah kedisiplinan Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. guna meningkatkan mental saat pertandingan nanti.

“Saya pikir ini pembelajaran untuk pemain. Kami sebagai tim pelatih dan ofisial sudah mengedukasi mereka, memberi ilmu kepada mereka, memposisikan diri kami sebagai orang tua, kakak, atau teman bagi mereka. Bukan hanya ilmu bola saja, tapi di luar lapangan itu sangat penting agar mereka bisa belajar,” kata Bima.

Salah satu hal kedisiplinan yang diajarkan di luar lapangan yakni membatasi penggunaan gawai dan memberikan kesempatan kepada pemain untuk beribadah sesuai kepercayaan masing-masing.

Setelah mengingat dengan sang Pencipta, dari situ Bima memberikan pesan kepada pemain agar tidak cepat puas dan sombong dengan capaian yang sudah mereka dapatkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat