androidvodic.com

Wonderkid Persija Frengky Missa Mau Tampil di Luar Negeri Seperti Egy Maulana Vikri - News

Wonderkid Persija Frengky Missa Mau Tampil di Luar Negeri Seperti Egy Maulana Vikri

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAFrengky Missa namanya mulai santer terdengar saat masuk skuad inti Persija Jakarta.

Frengky tak menyia-nyiakan itu. Saat dipercaya Thomas Doll, pria kelahiran Soe, Nusa Tenggara Timur 18 tahun silam itu mampu menunjukkan kualitasnya.

Tak ayal, Frengky yang tahun lalu hanya tampil di PON Papua membela NTT, kini sudah masuk radar Timnas U-19 yang dipersiapkan tampil pada Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca juga: Daftar 36 Pemain Timnas U-19 Indonesia yang Dipanggil STY, Menpora Sampaikan Pesan Ini

Baca juga: Wonderkid Persija Siap Buktikan Hal Ini ke Shin Tae-yong di Tim Inti Timnas U-19 Indonesia

“Saya senang, tak menyangka bisa berada di tim senior apalagi tim utama Persija. Saya senang bisa ada di sini. Ini semua berkat kerja keras saya tekun latihan berdoa,” kata Frengky usai mengikuti acara pengenalan sponsor anyar Persija di Senayan Park, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

“Orang tua senang, dari keluarga senang tak terpikir saya bisa di Persija senior,” sambungnya.

Seusai tampil di tim profesional, Persija Jakarta, Frengky ingin mewujudkan mimpi lainnya.

Frengky ingin membela Timnas Indonesia dan harapan tertinggi bisa bermain di klub luar negeri seperti Egy Maulana Vikri.

“Mimpi saya pertama timnas. Untuk main di luar puji tuhan kalau bisa. Saya bermimpi juga main di luar kayak senior2. Kayak bang Egy, Arhan. Saya juga impian main di luar. Belum kebayang di negara mana,” kata Frengky.

Seperti diketahui pada Liga 1 musim 2022/2023 ini, Frengky Missa sudah tampil empat kali yakni saat menghadapi Bali United, Persis Solo, PSM Makassar dan Persikabo.

Bermain sebagai bek sayap, Frengky mampu menyumbangkan satu gol saat Persija mengalahkan Persis, 2-1. Sementara di dua laga terakhir, Frengky tak dimainkan Thomas Doll.

“Kalau lawan RANS saya sempat sakit demam, mungkin kecapekan. Kalau yang kedua (lawan Persita) tidak tahu mungkin karena formasi pelatih atau gimana,” jelas Frengky.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat