androidvodic.com

Wonderkid Persija Siap Buktikan Hal Ini ke Shin Tae-yong di Tim Inti Timnas U-19 Indonesia - News

Wonderkid Persija Siap Buktikan Hal ini ke Shin Tae-yong di Tim Inti Timnas U-19 Indonesia

 
Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pemain muda Persija Jakarta, Frengky Missa turut dipanggil Shin Tae-yong untuk melakukan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada 25 Agustus – 6 September 2022 di Jakarta.

Pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia itu sebagai persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19 2023.

Frengky Missa, pemain muda yang digadang-gadang sebagai wonderkid Macan Kemayoran, mengetahui bangga dirinya dipanggil Shin Tae-yong.

Baca juga: Kerusuhan Pasca-Persib Bandung Keok dari Bali United, Teco Minta Bobotoh Legowo Saat Kalah

Ia tak akan menyia-nyiakan panggilan perdana di Timnas U-19 dan berteka masuk ke dalam skuad inti.

“Pertama saya senang bisa dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia U-19, dan untuk bergabung saya akan memberikan yang terbaik, kemampuan saya menunjukan ke timnas bahwa saya bisa berada di timnas, bukan hanya sekadar dipanggil, tapi saya bisa ada di dalam tim inti,” kata Frengky, Kamis (25/8/2022).

Selain Frengky Missa, Shin Tae-yong memanggil sembilan pemain muda Persija lainnya.

Sembilan pemain lainnya yakni  Achmad Maulana Syarif, Cahya Supriadi, Dia Syayid Alhawari, Ginanjar, Muhammad Ferrari, Rayhan Utina, dan Teuku Razza, Alfriyanto Nico dan Cahya Supriadi.

Belakangan, Persija mengonfirmasi hanya akan mengirimkan lima pemainnya ke Timnas U-19 Indonesia.

Baca juga: 10 Pemain Persija Diborong Timnas U-19 Indonesia, Thomas Doll: Saya Senang Tapi Persija Gembos

Selebrasi pemain muda Persija Jakarta, Frengky Missa setelah mencetak gol pada laga Persija Vs Persis Solo, Minggu (31/7/2022).
Selebrasi pemain muda Persija Jakarta, Frengky Missa setelah mencetak gol pada laga Persija Vs Persis Solo, Minggu (31/7/2022). (Sumber: Media Persija)

Untuk mengetahui karakter Shin Tae-yong, Frengky pun banyak cari tahu dari rekannya Alfriyanto Nico yang sudah lebih dulu merasakan dilatih Shin Tae-yong.

“Ya saya sudah (tanya-tanya-red), saya tanya sama Nico, di tim sama di timnas tidak terlalu beda jauh latihannya. Jadi sudah punya bekal untuk ke timnas,” kata Frengky.

“Jadi saya sudah tahu latihannya paling banyak fisik, gym sama penguatan-penguatan. Formasi juga sama,” sambungnya.

Meski demikian, Frengky dipastikan tak bergabung sejak awal TC dimulai. Pasalnya, Persija masih menahan lima pemain muda mereka yakni Nico, Cahya Supriadi, Frengky, Ginanjar, dan Muhammad Ferrari.

Kemungkinan kelima pemain muda itu baru dilepas usai Persija menghadapi Arema FC pada Minggu (28/8/2022).

“Belum ada (pesan khusus dari Thomas Doll-red) Coach untuk sekarang bilang fokus aja ke tim dulu. Ke timnas nanti dulu. Nanti masih main lawan Arema,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat