androidvodic.com

Butuh Sponsor Rp 45 Miliar, PSSI Buka Peluang Piala Indonesia Bisa Kembali Bergulir Tahun Ini - News

 Butuh Sponsor Rp 45 Miliar, PSSI Buka Peluang Piala Indonesia Bisa Kembali Bergulir Tahun Ini

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat menghadiri pembukaan Liga 2 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/8/2022) mengatakan bahwa Piala Indonesia batal bergulir tahun ini karena kendala padatnya jadwal pertandingan dan belum masuknya sponsor utama.

Akan tetapi, sehari setelahnya atau usai rapat kerja membahas naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh di DPR RI, Senin (29/8/2022), Iriawan mengatakan pihaknya masih berusaha untuk tetap menggulirkan Piala Indonesia.

Salah satu alasannya karena juara dari Piala Indonesia dapat jatah bermain di Piala AFC.

Baca juga: Fakta PSM Makassar Gilas Persib 5-1, Yakob Sayuri Fantastis, Milla Batal Debut, Maung Babak Belur

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat diwawancarai usai menyaksikan laga final sepakbola CP Asean Para Gamea 2022 di Stadion UNS, Solo, Jumat (5/8/2022).
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat diwawancarai usai menyaksikan laga final sepakbola CP Asean Para Gamea 2022 di Stadion UNS, Solo, Jumat (5/8/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Kami sedang usaha terus karena penting juga untuk perwakilan kita dua tim ke luar bertanding ya. Sekali lagi mohon waktu lah. Kami tadi diskusi lagi masih ada peluang. Mudah-mudahan kami doakan itu ada karena penting. Sudah kita setting jadwal tidak berbenturan,” kata Iriawan.

“Bukan (batal) tadi kita diskusikan lagi dengan tim. Kita rapat. Masih ada peluang. Peluang ini kan pake biaya. Mudah-mudahan celah-celah ada yang bisa kita pakai nanti,” jelasnya.

Lebih lanjut, saat ditanya apakah kendala lebih karena belum adanya sponsor, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu membenarkan.

Kini PSSI masih menjajakan kepada para sponsor untuk bisa menggelar Piala Indonesia yang terakhir bergulir pada 2019 silam.

Seperti diketahui, turnamen Piala Indonesia diikuti seluruh klub baik dari Liga 1, 2 dan 3. Iwan Bule menyebut, Piala Indonesia butuh sponsor sebesar Rp 45 miliar agar turnamen bergulir.

“Salah satunya kan berputar pake uang. Hampir 45 miliar itu. Jadi mudah-mudahan kita dapatkan sponsor. Karena pakai uang kan perputaran itu. Akomodasi transportasi, pelaksana panpel dan sebagainya,” terang Iwan Bule.

“Akan jajaki juga (BUMN). Mudah-mudahan. Makanya tadi ada sedikit peluang. Kita sedang kerja, Sekjen, Waketum untuk bisa segera realisasikan Piala Indonesia tersebut,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat