androidvodic.com

Ledakan Erling Haaland, Sumber Tenaga Guardiola Guna Raih Trofi Liga Champions - News

News - Penampilan sangar Erling Haaland di matchday pertama Liga Champions membuat sang juru taktik Manchester City, Pep Guardiola girang bukan main.

Haaland sukses mencatatkan brace dalam kemenangan 0-4 Manchester City atas tuan rumah Sevilla di Liga Champions pada Rabu, (7/9/2022) dini hari WIB.

Jika dikalkulasi, pria asal Norwegia itu sudah menyumbang 12 gol bagi The Citizens di semua ajang hanya dalam tujuh pertandingan. Fantastis.

Baca juga: Klasemen Liga Champions Grup E-H: Beda Nasib Klub Liga Inggris, City di Puncak, Chelsea Juru Kunci

Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (tengah) datang untuk merayakan dengan bek Manchester City Inggris John Stones setelah mencetak gol ketiga tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Nottingham Forest di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 31 Agustus 2022.
Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (tengah) datang untuk merayakan dengan bek Manchester City Inggris John Stones setelah mencetak gol ketiga tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Nottingham Forest di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 31 Agustus 2022. (Oli SCARFF / AFP)

“Saya suka rutinitas ini dan ini sudah menjadi rutinitas di setiap konferensi pers setelah pertandingan berbicara tentang dia (Haaland) dan tujuannya,” kata Guardiola dilansir ESPN.

"Bukan hanya mencetak dua gol, dia selalu ada di sana, selalu dia ada di sana. Selalu ada perasaan bahwa dia bisa mencetak lebih banyak gol."

"Jumlahnya sepanjang kariernya, bahkan tim sebelumnya, sangat mirip. Dia memiliki naluri gol yang luar biasa," puji eks pelatih Barcelona itu.

Haaland adalah jawaban dari yang selama ini ia tunggu untuk memenangkan trofi Liga Champions.

Ya, musim lalu Manchester City memang mampu meraih gelar Liga Inggris dengan kepala tegak. Namun, di ajang paling bergengsi Eropa, Liga Champions, pasukan Pep Guardiola harus gugur di babak semi final.

Manchester City harus mengubur impiannya untuk meraih gelar Liga Champion seusai disingkirkan Real Madrid dengan agregat 6-5.

Kebutuhan Manchester City Akan Striker Tajam

The Citizens sebenarnya mampu tampil luar biasa di leg pertama dengan menggempur pertahanan Real Madrid.

Namun, tidak adanya striker mematikan di depan gawang membuat mereka hanya mampu mencetak  4 gol di xG yang begitu mencolok 6.12.

Alhasil, hanya unggul agregat 1 gol dan bertandang ke stadion angker milik Real Madrid, Santiago Bernabeu, Man City harus rela terkena comeback menyakitkan di babak tambahan waktu.

Kepala Pep Guardiola pun dibuat pening bukan main, ia harus mengubur impiannya meraih gelar Liga Champions bersama The Citizens dengan cara yang kejam.

Pelatih Manchester City Spanyol Josep Guardiola (tengah) bereaksi selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Klub Atletico de Madrid dan Manchester City FC di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 13 April 2022.
Pelatih Manchester City Spanyol Josep Guardiola (tengah) bereaksi selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Klub Atletico de Madrid dan Manchester City FC di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 13 April 2022. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Baca juga: Punya Motronom Baru Lini Tengah, Real Madrid Makin Sangar di Liga Champions

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat