androidvodic.com

Ethan Nwaneri Jadi Pemain Termuda di Liga Primer Inggris, Tampil di Liga pada Usia 15 Tahun 181 Hari - News

News- Ethan Nwaneri malu-malu menyelinap ke ruang ganti Arsenal usai timnya menekuk Brentford 0-3 dalam pekan ke-8 Liga Primer di Stadion Gtech Community, Middlesex, Minggu (18/9).

Tapi rekan satu tim Ethan Nwaneri, tak membiarkan momen luar biasa berlalu begitu saja.

Ethan Nwaneri yang masuk menit ke-92 menggantikan Fabio Vieira baru saja jadi pemain termuda di Liga Primer Inggris, dalam usia 15 tahun 181 hari.

Hanya main beberapa menit, Ethan Nwaneri memiliki satu sentuhan, yang mendapat tepuk tangan meriah di akhir pertandingan.

Namun, penampilannya cukup lama untuk memungkinkan penggemar Arsenal mengejek rival Brentford mereka tentang seorang anak berusia 15 tahun yang bermain melawan mereka dan meneriakkan, " Dia harus sekolah esok pagi!"

Baca juga: Firasat Mikel Arteta Antarkan Ethan Nwaneri Debut di Liga Inggris dan Jadi Pemain Termuda

Dia pantas mendapatkan sambutan lebih meriah.

Karena itulah, Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale memanggilnya kembali ke lapangan.

Sembari mengalungkan lengan di bahu Nwaneri, Ramsdale mengantarnya menuju tribun para pendukung The Gunners. Dan mereka pun memberikan sorakan ekstra.

Nwaneri mendapatkan momennya setelah berlatih dengan tim utama Arsenal pada hari Sabtu lalu.

Sebelumnya, dia melalui awal yang brilian untuk musim ini di akademi U-16, denngan mencetak empat gol ,dan membuat lima assist hanya dalam 10 pertandingan.

Dia melakukan debutnya untuk tim U-18 pada usia 14 tahun, Mei 2021; mencetak gol melawan Reading, dan masuk tim U-21 pada awal bulan ini.

Mikel Arteta berkata tentang si bocah ajaib ini. “Itu adalah firasat murni. Ketika saya bertemu dengannya, ketika saya melihatnya, saya memiliki perasaan itu. Saya sangat menyukai apa yang saya lihat," kata Arteta di Daily Mail.

"Kemarin dia harus datang karena kami mengalami cedera, terutama cedera Martin (Odegaard), dan kemudian saya memiliki perasaan dari kemarin bahwa jika ada kesempatan, saya akan melakukannya dan saya melakukannya," tuturnya.

Arteta pun memberi tahu Nwaneri, bahwa dirinya akan mengalami bagaimana rasanya berada di hotel, melakukan persiapan permainan untuk berada di sekitar para pemain, dan bahwa dia harus siap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat