androidvodic.com

Gelar UEFA Nations League 2022 Bak Obat Pelipur Lara Roberto Mancini di Timnas Italia - News

News - Timnas Italia sukses memastikan satu tempat di babak semifinal UEFA Nations League 2022.

Kepastian tersebut didapatkan setelah Italia mengalahkan Hungaria dalam laga penentuan juara grup UEFA Nations League 2022, Selasa (27/9/2022) dinihari tadi.

Berlangsung di Puskas Arena, gol dari Giacomo Raspadori (27') dan Federico Dimarco (52') memenangkan Timnas Italia.

Pelatih kepala Italia Roberto Mancini (kiri) berbicara kepada gelandang Italia Giacomo Raspadori selama pertandingan Grup 3 Liga A UEFA Nations League antara Italia dan Inggris, di Stadion San Siro di Milan pada 23 September 2022.
Pelatih kepala Italia Roberto Mancini (kiri) berbicara kepada gelandang Italia Giacomo Raspadori dalam laga melawan Inggris, di Stadion San Siro di Milan pada 23 September 2022. Gelar Uefa Nations League 2022 seakan bisa jadi obat pelipur lara bagi Roberto Mancini bersama Timnas Italia setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2022.(Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Uefa Nations League 2022: Portugal & Spanyol Berebut Tiket Pamungkas ke Partai Semifinal

Kemenangan dua gol tanpa balas melawan Hungaria sudah cukup membawa Italia menyegel status juara grup.

Tim berjuluk Gli Azzuri itu seakan berhasil memanfaatkan momentum dengan mengkudeta posisi Hungaria di laga terakhir.

Timnas Italia pun berhak lolos ke semifinal lantaran berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen dengan perolehan 11 poin.

Pasukan Roberto Mancini sukses unggul satu poin saja dari Hungaria yang tampil mengejutkan selama UEFA Nations League 2022.

Kini, Italia secara tidak langsung bergabung dengan Kroasia dan Belanda sebagai tim yang sudah lolos semifinal UEFA Nations League 2022.

Terlepas dari siapa yang akan lolos antara Spanyol dan Portugal, setidaknya Italia sudah berhasil mengamankan satu tempat di semifinal.

Tiket semifinal barangkali menjadi hal yang mewah bagi Timnas Italia di tengah kondisi yang mereka alami saat ini.

Gelar UEFA Nations League 2022 Bak Obat Pelipur Lara Roberto Mancini

Tepat sekali, kegagalan menembus babak utama Piala Dunia 2022 barangkali masih terasa menyesakkan bagi tim sekelas Italia.

Apalagi ketidaklolosan itu mengulangi momen kelam yang diukir Italia pada empat tahun silam kala tak lolos Piala Dunia 2018 di Rusia.

Alhasil kegagalan Italia lolos Piala Dunia 2022 seakan menjadi aib bagi tim dengan koleksi empat gelar juara ajang bergengsi tersebut.

Gelandang Italia Marco Verratti bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Italia dan Makedonia Utara, pada 24 Maret 2022 di stadion Renzo-Barbera di Palermo. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)
Gelandang Italia Marco Verratti bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Italia dan Makedonia Utara, pada 24 Maret 2022 di stadion Renzo-Barbera di Palermo. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP) (AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat