androidvodic.com

Jorginho Akui Chelsea 'Dibantu' Wasit Kalahkan AC Milan, Sandro Tonali: Memalukan! - News

Jorginho Akui Chelsea 'Dibantu' Wasit Kalahkan AC Milan, Tonali: Memalukan!

News - Kepemimpinan wasit asal Jerman, Daniel Siebert di laga AC Milan vs Chelsea pada matchday 4 Fase Grup E Liga Champions di San Siro, Rabu (12/10/2022) dini hari menjadi sorotan tajam.

Keputusan sang wasit memberi kartu merah ke Fikayo Tomori plus hadiah penalti buat Chelsea dianggap merusak jalannya laga dan berujung kekalahan bagi 0-2 AC Milan.

Soal keputusan kontroversial wasit, tak cuma dari kubu AC Milan, gelandang Chelsea, Jorginho, bahkan mengakui kalau wasit melakukan kesalahan besar di laga itu.

Baca juga: Update Liga Italia: 2 Cara AC Milan Pertahankan Rafael Leao, Rossoneri Berpotensi Tekor

Baca juga: Man City Siap Guyur AC Milan Triliunan Buat Rafael Leao, Maldini Buka-bukaan Soal Minat Chelsea

Harapan Milan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini mendapat pukulan telak karena mereka kembali dikalahkan oleh Chelsea tanpa berhasil mencetak gol.

Tetapi kali ini keputusan wasit lebih banyak disalahkan atas kekalahan itu ketimbang krisis cedera pemain rossoneri.

Keputusan kontroversial wasit itu terjadi pada menit ke-18 ketika Mason Mount yang ditempel Fikayo Tomori melepaskan tembakan ke gawang yang dijaga Tatarusanu.

Mount terjatuh setelah melepaskan tendangan, pun wasit menilai dia terjatuh karena tarikan yang dilakukan Fikayo Tomori.

Wasit Daniel Siebert kemudian memutuskan memberi penalti buat Chelsea serta kartu merah buat Tomori.

Baca juga: Wasit Biang Kerok Milan Dibekap Chelsea, Pioli Mengamuk, Kalulu: Cuma Ditowel, Bukan Pelanggaran

Cuplikan insiden antara bek AC Milan, Fikayo Tomori dan penyerang Chelsea, Mason Mount di laga fase Grup E Liga Champions 2022 AC Milan vs Chelsea di San Siro, Rabu (12/10/2022) dini hari. Wasit menilai Tomori  melanggar Mount dan mengganjarnya dengan kartu merah dan hukuman penalti buat Rossoneri. Hasil laga berkahir dengan kekalahan AC Milan 0-2 dari Chelsea.
Cuplikan insiden antara bek AC Milan, Fikayo Tomori dan penyerang Chelsea, Mason Mount di laga fase Grup E Liga Champions 2022 AC Milan vs Chelsea di San Siro, Rabu (12/10/2022) dini hari. Wasit menilai Tomori melanggar Mount dan mengganjarnya dengan kartu merah dan hukuman penalti buat Rossoneri. Hasil laga berkahir dengan kekalahan AC Milan 0-2 dari Chelsea. (twitter @@PoorEPLreferees)

Seusai laga, gelandang Chelsea, Jorginho, mengakui, timnya terbantu oleh keputusan kontroversial wasit tersebut.

Melawan 10 pemain Milan, Chelsea bisa leluasa mengendalikan dan mendominasi pertandingan sejak kartu merah dikeluarkan.

“Bagi saya itu. Mungkin bukan kartu merah, tapi itu penalti. Kejadian ini jelas mengubah permainan, itu pasti membantu kami. Kali ini tergantung kami. Ini adalah kemenangan yang penting,” kata Jorginho ke Sky Italia dilansir MilanNews.

Jorginho menyebut, keunggulan jumlah pemain itu yang dimanfaatkan secara maksimal oleh Chelsea untuk mengurung AC Milan.

Meski situasinya berbeda saat Chelsea menang di Stamford Bridge, Jorginho menyebut kali ini Milan terpaksa tak bisa berkembang karena situasi kartu merah tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat