androidvodic.com

Liga 1 2022 Darurat Kualitas Wasit, Klub-Klub Mengaku 'Dirampok', Iwan Bule Perintahkan Hal Ini - News

Liga 1 2022 Darurat Kualitas Wasit, -Klub-Klub Mengaku 'Dirampok', Apa Respons PSSI?

News - Kualitas wasit Liga 1 2022 kembali menjadi sorotan.

Sejumlah keputusan kontroversial wasit dianggap merugikan banyak klub, termasuk sirnanya kemenangan yang sudah di depan mata.

Persebaya yang tak dapat penalti,  gol Borneo FC dan Bali United dianulir padahal jelas onside, menjadi beberapa di antara keputusan kontroversial dari wasit Liga 1 2022.

Baca juga: Viral Video Mesum Goncalo Ramos, Super-Sub Cristiano Ronaldo Malah Bikin Kecurigaan Kian Kuat

Baca juga: Ahmad Noviandani Dijatuhkan Kiper, Aji Santoso: Persebaya Hampir Menang Tapi Dirampok Wasit

Persija dan Persebaya menjadi dua tim yang menambah deretan klub yang menjadi korban terbaru buruknya kepemimpinan wasit di Liga 1 2022/23.

Sebelumnya sudah ada Borneo FC dan Bali United

Borneo FC ditahan imbang oleh PSS Sleman dan Bali United memenangi duel melawan Madura United, dua laga pada Senin (12/12/2022) hari ini diwarnai keputusan keliru wasit.

Gol Matheus Pato yang seharusnya memenangkan Borneo FC dan gol M Rahmat yang bisa membuat Bali United unggul cepat dianulir karena offside.

Baca juga: Fakta-Fakta PSM Makassar Tekuk Persita, Gol Roket Yance Sayuri, Juku Eja Belum Kalah di 12 Laga

Pemain PSS Sleman mencoba melewati tiga pemain Borneo FC Samarinda pada pertandingan Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/12/2022). Hingga wasit meniup pluit panjang kedua tim masih bertahan pada skor 0-0. Tribunnews/Jeprima
Pemain PSS Sleman mencoba melewati tiga pemain Borneo FC Samarinda pada pertandingan Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/12/2022). Hingga wasit meniup pluit panjang kedua tim masih bertahan pada skor 0-0. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Dalam laga Borneo FC kontra PSS Sleman yang digelar di Stadion Jatidiri, tim Pesut Etam dirugikan oleh asisten wasit pada menit ke-67.

Stefano Lilipaly melakukan gocekan di dalam kotak penalti, dan melihat Matheus Pato di tiang jauh dalam posisi bebas.

Pato juga berada dalam posisi onside saat Lilipaly terakhir kali menyentuh bola, tetapi hakim garis di sisi lain lapangan malah mengangkat bendera.

Pato yang batal merayakan gol pun hanya bisa terheran-heran akibat keputusan yang akan dikoreksi andai terdapat VAR itu.

Andai gol itu disahkan, Borneo FC bakal memperoleh keunggulan yang bisa membuat skor akhir menjadi 1-0.

Berlanjut di laga malam hari antara Bali United kontra Madura United di Stadion Maguwoharjo, tim Serdadu Tridatu bisa menang lebih cepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat