androidvodic.com

Thailand Tak Diperkuat Chanathip dan Thanawat di Piala AFF, Shin Tae-yong: Mereka Tetap Tim Kuat - News

Thailand Tak Diperkuat Chanathip dan Thanawat, Shin Tae-yong: Mereka Tetap Tim Kuat

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Timnas Thailand tak diperkuat dua pemain pilarnya saat tampil pada Piala AFF 2022/2023.

Dua pemain pilar Timnas Thailand yang tak akan tampil yakni pemain asal Kawasaki Frontale, Chanathip Songkrasin dan pemain Leicester U-23, Thanawat Suenghitthawon.

Thanawat Suenghitthawon tak membela Timnas Thailand lantaran tak diizinkan klubnya lantaran Piala AFF tak masuk dalam agenda FIFA.

Baca juga: Curhat Shin Tae-yong Timnas Indonesia Dipandang Enteng Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh

“Saya sebelumnya sama sekali tidak pernah memikirkan Thailand itu jadi kuat atau jadi lemah, karena saya sangat fokus ke Timnas kita sekarang,” kata Shin Tae-yong sebelum memimpin latihan di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Shin Tae-yong justru mengatakan keadaan Thailand juga turut dirasakan Timnas Indonesia, di mana dua pemain pilar Timnas Indonesia, Elkan Baggott dan Sandy Walsh juga tak bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Kedua pemain tersebut tak mendapatkan restu dari tim asalnya.

Seperti diketahui, Elkan Baggott memperkuat tim Gillingham FC, sementara Sandy Walsh gabung bersama klub asal Belgia, KV Mechelen FC.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjawab pertanyaan wartawan usai memimpin sesi latihan skuad Garuda di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (20/12/2022) sore.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjawab pertanyaan wartawan usai memimpin sesi latihan skuad Garuda di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (20/12/2022) sore. (News/Abdul Majid)

“Sama aja sebenarnya kita juga, Sandy dan Elkan juga tidak bisa ikut, dan memang setiap tim beda-beda situasinya, dan punya masalah masing-masing juga. Sama saja kalau gitu ya, timnya sandy ada alasan bahwa tidak bisa dilepas karena bukan FIFA Matchday, tidak masuk kalender FIFA, itu yang sebenarnya menurut saya jadi masalah juga,” terang Shin Tae-yong.

Lebih lanjut pelatih asal Korea Selatan tersebut menilai meski tanpa diperkuat Chanathip dan Thanawat, Timnas Thailand tetap jadi tim terkuat di Piala AFF ini.

“Tetapi ya saya berpikir Thailand tetap kuat walaupun ya dua pemain tidak ikut, tetap saya melihat Thailand tim yang sangat baik dari ASEAN,” ujarnya.

Timnas Indonesia berada di grup A bersama dengan Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam dan Filipina.

Pada laga perdana, skuad Garuda bakal menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat