androidvodic.com

Hal Ini Bikin Fachruddin Aryanto Yakin Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022 - News

Hal Ini Bikin Fachruddin Aryanto Yakin Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Wahyudi Aryanto merasa optimistis Timnas Indonesia di tahun ini bisa mematahkan predikat spesialis runner-up dengan keluar sebagai juara Piala AFF 2022/2023.

Keyakinan itu datang karena menurut Fachruddin Aryanto kekompakan antarpemain semakin padu terlebih mayoritas pemain Timnas saat ini juga sudah memperkuat Timnas Indonesia pada AFF 2020.

Baca juga: Piala AFF 2022, Pelatih Kamboja Akui Pegang Kartu AS Skuad Timnas Indonesia

“Mungkin harapan kita (juara) dan saya pribadi bahwa bukan hanya saya, yang lain juga bahwa pemain yang tahun kemarin masih banyak juga yang kumpul di AFF sekarang. Jadi mungkin itu bisa menjadi nilai lebih kita, mungkin hanya satu atau dua pemain saja yang berganti,” kata Fachruddin dalam sesi pre match conference kontra Kamboja di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Pemain milik Madura United itu juga membeberkan adaptasi dirinya bersama pemain naturalisasi anyar, Jordi Amat.

Jordy mengatakan adaptasi dirinya dengan Jordi yang sama-sama tampil sebagai bek tengah berjalan dengan baik.

Fachruddin menilai Jordi juga sudah mulai memahami karakter para pemain Timnas Indonesia lainnya. Hal itu terbukti saat menggelar internal game.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama kapten timnas Indonesia Fahcruddin Aryanto saat foto bersama pelatih dan pemain Kamboja dalam sesi pre match conference di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2022).
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama kapten timnas Indonesia Fahcruddin Aryanto saat foto bersama pelatih dan pemain Kamboja dalam sesi pre match conference di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Saya bersyukur karena Jordi bisa bergabung dari awal ya, mungkin dari TC di Bali lebih awal itu bisa membantu saya ataupun teman-teman yang lain untuk memahami karakter Jordi, atau pun Jordi bisa memahami karakter kami semua,” kata Fachruddin.

“Terus meskipun tidak ada uji coba, tapi kemarin ada dua kali game internal yang sangat membantu kami untuk beradaptasi,” katanya.

Pada laga perdana Timnas Indonesia akan menjamu Kamboja.

Pertandingan fase grup A Piala AFF tersebut akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat