androidvodic.com

Pele Meninggal Dunia, Quartararo dan Lewis Hamilton Wakili Dunia Balap Kirim Pesan Belasungkawa - News

News - Duka atas meninggalnya legenda sekaligus ikon Timnas Brasil, Pele, tak hanya menyelimuti jagad sepak bola saja.

Namun ajang balap seperti Formula 1 (F1) dan MotoGP juga tak luput atas duka kepergian legenda sepak bola Brasil Pele.

Pele meninggal di usia 82 tahun, Jumat (30/12/2022) dini hari WIB setelah berjuang melawan penyakit kanker.

Kabar duka ini sontak membuat pemain sepak bola dunia berbondong-bondong mengirim pesan belasungkawa atas kepergian Pele.

Baca juga: Sosok Pele di Mata Neymar: Dia Mengubah Sepak Bola Menjadi Seni

(FILES) Dalam file foto yang diambil pada 22 Desember 2010, legenda sepak bola Brasil Edson Arantes do Nascimento, yang dikenal sebagai 'Pele', berpose dengan enam medali juara Brasilnya dalam upacara di Rio de Janeiro, Brasil. Ikon sepak bola Brasil Pele, yang secara luas dianggap sebagai pemain terhebat sepanjang masa dan pemenang Piala Dunia tiga kali yang mendalangi 'permainan indah', meninggal pada 29 Desember 2022 pada usia 82 tahun, setelah berjuang melawan masalah ginjal dan kanker usus besar. CAIO LEAL / AFP
(FILES) Dalam file foto yang diambil pada 22 Desember 2010, legenda sepak bola Brasil Edson Arantes do Nascimento, yang dikenal sebagai 'Pele', berpose dengan enam medali juara Brasilnya dalam upacara di Rio de Janeiro, Brasil. Ikon sepak bola Brasil Pele, yang secara luas dianggap sebagai pemain terhebat sepanjang masa dan pemenang Piala Dunia tiga kali yang mendalangi 'permainan indah', meninggal pada 29 Desember 2022 pada usia 82 tahun, setelah berjuang melawan masalah ginjal dan kanker usus besar. CAIO LEAL / AFP (CAIO LEAL / AFP)

Namun tak hanya dari pemain top dunia saja, pembalap F1 asal Inggris, Lewis Hamilton dan rider MotoGP, Fabio Quartararo juga mengucapkan hal serupa.

Lewis Hemilton bahkan memiliki kenangan khusus pernah diberikan jersey Timnas Brasil lengkap tanda tangan dari Pele.

"Kehilangan seorang legenda hari ini," tulis Lewis Hamilton, dikutip dari laman Mirror.

"Terima kasih telah berbagi bakat, kejeniusan, dan cinta Anda dengan kami. Warisan Pelé akan menginspirasi kami selamanya." pesan itu disertai dengan foto pemain Brasil itu memegang tiga trofi Piala Dunia.

Pesan serupa juga disampaikan oleh pembalap kelahiran Nice, Quartararo. Melalui unggahan media sosial instagramnya, rider berjuluk El Diablo ini mengirimkan pesan doa kepada sang legeda.

"RIP, istirahat dalam tenang legenda," tulis Quartararo sembari dibubuhi foto mantan pemain Santos tersebut.

Pele jelas menjadi ikon sepak bola, tak hanya Brasil namun juga dunia. Dia adalah identitas dari olahraga sepak bola, sebelum mengenal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tentunya.

Seabrek prestasi diukir Pele semasa masih aktif sebagai pemain. Saat aktif bermain sepak bola, Pele telah banyak memenangkan gelar juara bersama klubnya Santos serta Timnas Brasil.

Pele adalah satu-satunya pemain sepak bola yang memenangkan Piala Dunia sepak bola sebagai pemain sebanyak tiga kali.

Ia memenangkan Piala Dunia sepakbola bersama Brasil pada tahun 1958, 1962, dan 1970.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat