androidvodic.com

Kado Perpisahan Terindah Vietnam dengan Park Hang-seo Bernama Gelar Juara Piala AFF 2022 - News

News - Park Hang-seo dipastikan akan langsung meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Timnas Vietnam setelah gelaran Piala AFF 2022 selesai dihelat.

Beruntung, Vietnam masih bertahan dan punya peluang besar untuk memenangkan gelar Piala AFF 2022 setelah lolos ke final.

Vietnam akan meladeni Thailand yang berstatus sebagai juara bertahan untuk memperebutkan gelar juara Piala AFF 2022.

Jika mampu memenangkan gelar Piala AFF 2022, Vietnam secara tidak langsung akan menambah koleksi trofinya menjadi tiga gelar juara dalam sejarah turnamen tersebut.

Baca juga: Vietnam & Thailand Berebut Status Raja, Indonesia Hanya Jadi Penonton di Final Piala AFF 2022

Park Hang-seo saat mendampingi timnas Vietnam melawan Arab Saudi pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, 16 November 2021.
Park Hang-seo saat mendampingi timnas Vietnam melawan Arab Saudi pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, 16 November 2021. (AFP/NHAC NGUYEN)

Tak hanya itu, kemenangan pada partai final juga akan menyempurnakan performa luar biasa Vietnam selama perhelatan Piala AFF 2022.

Puncaknya, kemenangan melawan Thailand pada laga final akan menjadi kado perpisahan terindah bagi Park Hang-seo selaku pelatih Vietnam.

Sosok Park Hang-seo dapat dikatakan menjadi pelatih yang mampu mengangkat derajat sepak bola Vietnam sejak dirinya dipercaya melatih negara tersebut.

Pelatih 64 tahun itu tercatat telah ditunjuk melatih Timnas Vietnam sejak tanggal 15 Oktober 2017 silam.

Selama kurang lebih 5 tahun melatih Vietnam, ada banyak prestasi, capaian dan kemajuan yang dirasakan sepak bola negara tersebut.

Satu di antara pencapaian terbaik yang ditorehkan Park Hang-seo saat mengantarkan Vietnam bisa tembus ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 silam.

Prestasi terbaik lain yang berhasil diukir Park Hang-seo bersama Vietnam saat menjadi juara Piala AFF 2018 lalu.

Selama membesut tim senior Vietnam, Park Hang-seo tercatat sudah mendampingi timnya dalam 51 laga sejak lima tahun lalu.

Torehan 26 kemenangan berhasil dipersembahkan Park Hang-seo selama kariernya melatih Timmnas Vietnam.

25 laga sisa lainnya berakhir dengan 11 hasil imbang dan 14 kekalahan yang didapatkan Vietnam selama dilatih Park Hang-seo.

Skuad timnas Vietnam di Piala AFF 2022
Skuad timnas Vietnam di Piala AFF 2022 (Instagram @nphd.07)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat