androidvodic.com

Hasil Real Madrid vs Valencia, Menang Adu Penalti, Benzema Cs Lolos Final Piala Super Spanyol - News

News - Real Madrid baru saja menang adu penalti dari Valencia pada hasil Piala Super Spanyol yang telah memasuki babak semifinal, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion King Fadh, Real Madrid dan Valencia bermain imbang 1-1 selama waktu 90 dan tambahan extra time 2x15.

Adu penalti pun harus dilakukan untuk menentukan pemenang antara Real Madrid atau Valencia yang mendapat tiket Final Piala Super Spanyol.

Penyerang Real Madrid asal Prancis Karim Benzema merayakan golnya dari titik penalti dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Valladolid FC dan Real Madrid CF di stadion Jose Zorilla di Valladolid pada 30 Desember 2022. CESAR MANSO / AFP
Penyerang Real Madrid asal Prancis Karim Benzema merayakan golnya dari titik penalti dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Valladolid FC dan Real Madrid CF di stadion Jose Zorilla di Valladolid pada 30 Desember 2022. CESAR MANSO / AFP (CESAR MANSO / AFP)

Baca juga: Termasuk Barcelona, 3 Tim Bersiap Rebut Tahta Real Madrid di Kancah Piala Super Spanyol

Pada babak tersebut, Real Madrid berhasil menyapu bersih 4 kesempatan penalti.

Keempat penalti Real Madrid yang masuk ke gawang Valencia dibuat oleh Karim Benzema, Luca Modric, Toni Kroos dan Marco Asensio.

Sementara Valencia hanya mampu membuat 3 gol setelah dua penendangnya gagal.

Gol Valencia lewat adu penalti yang mampu membobol gawang Real Madrid dilesakkan Edinson Cavani, Illaix Moriba dan Hugo Guillamon.

Adapun dua pemain Valencia yang gagal menjalankan tugas eksekutor penalti, Eray Comert dan Jose Gaya.

Atas hasil ini, Real Madrid layak lolos ke Final Piala Super Spanyol sedangkan langkah Valencia harus terhenti.

Ini adalah edisi keempat Piala Super yang telah dirombak, sebelumnya dimainkan antara juara liga Spanyol dan pemenang Copa del Rey.

Sekarang runner-up di kedua kompetisi tersebut juga berpartisipasi, membentuk turnamen Final Four yang dibawa ke Arab Saudi dalam kesepakatan yang menguntungkan bagi federasi sepak bola Spanyol.

Madrid merebut liga di depan Barcelona musim lalu, sementara Betis memenangkan final Copa melawan Valencia.

Madrid memenangkan dua dari tiga edisi pertama turnamen yang dirubah, pada 2020 dan 2022.

Athletic Bilbao memenangkannya pada 2021, ketika turnamen itu dimainkan kembali di Spanyol karena pandemi virus corona.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat