androidvodic.com

PSSI Usulkan 1 Oktober Jadi Hari Libur Sepakbola di Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - PSSI melalui Ketua Umum, Mochamad Iriawan mengusulkan 1 Oktober menjadi hari libur bagi sepak bola di Indonesia.

1 Oktober menjadi hari yang kelam bagi dunia sepak bola tanah air karena di hari itu terjadi peristiwa kelam yang dikenal dengan Tragedi Kanjuruhan.

Setidaknya 135 korban jiwa melayang usai pertandingan Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 1 Oktober 2022.

Usulan mengenai hal itu disampaikan Iriawan saat pembukaan kongres biasa PSSI di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

"Sebagai respons dan keseriusan menyikapi tragedi kanjuruhan, kami dari PSSI ingin berikan usulan," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Usulan untuk mengajak semua pihak agar setiap tanggal 1 Oktober merupakan hari libur bagi semua kegiatan sepak bola Indonesia, apa itu turnamen kompetisi yang jelas kita kenang 1 Oktober," sambungnya.

Iwan Bule berharap seluruh pihak yang tergabung dalam kongres biasa itu setuju dengan apa yang ia usulkan.

Seperti diketahui, peserta kongres berasal dari perwakilan klub Liga 1, Liga 2, Liga 3 dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI.

"Mudah-mudahan semua sepakat dengan usulan PSSI. Usulan ini cara kita kenang korban Kanjuruhan," kata Iwan Bule.

"Mereka (korban tragedi Kanjuruhan) semua pahlawan, tanpa hadirnya penonton sepak bola seperti sayur tanpa garam," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat