androidvodic.com

Real Madrid vs Barcelona, Carlo Ancelotti Sesumbar El Real Sudah Biasa Hadapi Tekanan di Final - News

News - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sesumbar bahwa timnya sudah terbiasa hadapi tekanan di laga final.

Diketahui, Real Madrid akan bersua Barcelona dalam final Piala Super Spanyol.

Duel Real Madrid vs Barcelona akan tersaji di Stadion Internasional King Fahz, Riyadh, Arab Saudi pada Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Kedua tim diprediksi bakal jual beli serangan demi memastikan diri menjadi kampiun di ajang tersebut.

Pemain depan Real Madrid Prancis Karim Benzema (kiri) dan pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti melambai kepada para pendukung di alun-alun Plaza Cibeles di Madrid, setelah Real Madrid CF memenangkan pertandingan sepak bola Liga Spanyol melawan RCD Espanyol pada 30 April 2022. Gelar La Liga ke-35 dengan empat pertandingan tersisa setelah kemenangan kandang 4-0 atas Espanyol yang mencakup dua gol dari Rodrygo. Hanya membutuhkan satu poin untuk merebut trofi, Madrid mencetak dua gol melalui pemain Brasil itu pada babak pertama di Santiago Bernabeu sebelum gol lebih lanjut dari Marco Asensio dan Karim Benzema.
Pemain depan Real Madrid Prancis Karim Benzema (kiri) dan pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti melambai kepada para pendukung di alun-alun Plaza Cibeles di Madrid, setelah Real Madrid CF memenangkan pertandingan sepak bola Liga Spanyol melawan RCD Espanyol pada 30 April 2022. Gelar La Liga ke-35 dengan empat pertandingan tersisa setelah kemenangan kandang 4-0 atas Espanyol yang mencakup dua gol dari Rodrygo. Hanya membutuhkan satu poin untuk merebut trofi, Madrid mencetak dua gol melalui pemain Brasil itu pada babak pertama di Santiago Bernabeu sebelum gol lebih lanjut dari Marco Asensio dan Karim Benzema. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Jelang laga, Carlo Anceloti mengaku telah siap menghadapi partai final melawan El Barca.

Anceloti juga menyebutkan, bahwa anak asuhnya sedang dalam kondisi baik.

"Setiap trofi penting bagi kami," kata Anceloti pada konferensi pers pertandingan jelang final Piala Super Spanyol yang dikutip dari Marca.

"Ada banyak yang dipertaruhkan dalam permainan ini, dan trofi selalu menghadirkan atmosfer tertentu," sambungnya.

Pelatih asal Italia itu juga sesumbar bahwa tim besutannya sudah siap mental dan terbiasa menghadapi tekanan di partai final.

"Kami berjuang setiap hari untuk memenangkan pertandingan dan final," ungkap Ancelotti.

"Para pemain termotivasi dan nyaman. Para pemain saya terbiasa dengan tekanan seperti ini (pertandingan final) dan kami percaya diri."

Tak ingin menganggap remeh laga final Piala Super Spanyol, Carlo Ancelotti menegaskan Real Madrid akan terus bersaing secara kompetitif di semua kompetisi.

"Kami ingin menjadi kompetitif di setiap kompetisi dan di setiap pertandingan, itu hanya sesuatu yang harus kami lakukan," tegasnya.

"Kami harus mengambil langkah demi langkah dan mencapai akhir musim dalam posisi yang baik."

Baca juga: Prediksi Skor Real Madrid vs Barcelona di Final Piala Super Spanyol:Susunan Pemain dan Head to Head

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat