androidvodic.com

Barcelona & Inter Milan Sepakat Tukar Depay dengan Correa, Keputusan Menunggu Sang Pemain - News

News - Barcelona dan Inter Milan sedang menjalin komunikasi untuk menukar kedua penyerang mereka, Memphis Depay dan Joaquin Correa.

Dilansir Jurnalis asal Spanyol, Gerrard Romero,baik Blaugrana dan Nerazzurri sudah mencapai kata sepakat untuk melakukan penukaran tersebut.

Namun, transfer baru akan berjalan saat Memphis Depay menyetujui kepindahannya menuju Inter Milan.

Baca juga: Bursa Transfer: Tak Terpakai di Man United, Anthony Elanga Masuk dalam Radar Everton

Penyerang Belanda Memphis Depay menendang bola pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan AS di Stadion Internasional Khalifa di Doha. Sabtu (3 Desember 2022). (Jewel SAMAD / AFP)
Penyerang Belanda Memphis Depay menendang bola pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan AS di Stadion Internasional Khalifa di Doha. Sabtu (3 Desember 2022). (Jewel SAMAD / AFP) (AFP/JEWEL SAMAD)
"Kali terakhir, Barca dan Inter Milan sangat dekat untuk menutup operasi pertukaran antara Memphis Depay dan Joaquin Correa."
"Transfer ini hanya akan dilanjutkan jika Memphis menyetujui keberangkatannya," tulis Romero di Twiiter resminya pada Minggu, (16/01/2023).

Karier Memphis Depay sendiri bersama Barcelona sedang di ujung tanduk, pria asal Belanda itu tak dianggap spesial oleh Xavi Hernandez.

Depay lebih banyak duduk di bangku cadangan Blaugrana di musim ini dan mendapat menit bermain yang sedikit.

Baca juga: Gagal Raih Trofi Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Minta Maaf: Saya Ingin Juara Untuk Korban Kanjuruhan

Dilansir Transfermrkt, Depay hanya bermain sebanyak 4 kali bersama Barcelona dengan hanya menyumbangkan 1 gol.

Namanya kalah bersaing dengan Robert Lewandowski yang dipilih Xavi sebagai ujung tombak.

Bahkan saat sang striker cedera, Xavi lebih memilih untuk mentransformasi posisi Ansu Fati dari winger menjadi penyerang tengah.

Dilansir Football Italia, Inter Milan ingin memanfaatkan situasi pelik Memphis Depay bersama Barcelona untuk memboyongya di bursa transfer ini.

Apalagi kontrak Depay bersama Blaugrana yang akan berakhir pada Juni 2023 membuat mereka makin bernafsu.

Reaksi penyerang Barcelona asal Belanda, Memphis Depay usai pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Rayo Vallecano de Madrid di akhir pertandingan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 April 2022.
(Photo by LLUIS GEN / AFP)
Reaksi penyerang Barcelona asal Belanda, Memphis Depay usai pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Rayo Vallecano de Madrid di akhir pertandingan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 April 2022. (Photo by LLUIS GEN / AFP) (LLUIS GEN / AFP)

Memphis Depay sendiri pernah mencicipi kerasnya persaingan Liga Inggris.

Di tahun 2015, ia ditebus Manchester United dengan harga 34 juta euro dari klub Liga Belanda, PSV.

Sayangnya ia gagal memenuhi ekspetasi khalayak Old Trafford dengan hanya mencatatkan 7 gol dan 6 assist dari 53 laga.

Kariernya bersama Setan Merah hanya bertahan selama 2 musim sebelum akhirnya dijual menuju tim Liga Prancis, Olympique Lyon.

Bersama Lyon, penampilan Depay justru menanjak, ia sukses menjadi ujung tombak tim sekaligus sang kreator dengan menorehkan 76 gol dan 55 assist.

Tepat di tahun 2021, Barcelona pun memboyong Depay setelah kontrak sang pemain selesai dengan Lyon.

(News/Deivor)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat