androidvodic.com

Sambut Piala Dunia U20 2023, Pemkot Surabaya Percantik Destinasi Wisata dan Inisiasi Kawasan Eropa - News

News - Sambut Piala Dunia U20 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mempercantik destinasi wisata.

Seperti yang diketahui, Piala Dunia U20 2023 hanya tinggal hitungan bulan, yakni bakal digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

Dan Surabaya adalah kota dari enam kota yang turut memeriahkan Piala Dunia U20 2023.

Di mana Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya akan menjadi satu di antara venue Piala Dunia U20 2023.

AIR MANCUR BERKABUT - Taman dengan air mancur berkabut di areal Balai Pemuda Surabaya resmi diresmikan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Senin (17/8). Taman yang melengkapi Plaza atas bagian dari proyek Alun-alun Surabaya itu berkonsep membuat kawasan Balai Pemuda nampak hijau dan adem. Sehingga dilengkapi dengan air mancur yang terkesan berkabut. Proyek alun-alun bawah tanah di komplek Balai Pemuda terkendala lahan yang masih sengketa di sisi Timur. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
AIR MANCUR BERKABUT - Taman dengan air mancur berkabut di areal Balai Pemuda Surabaya resmi diresmikan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Senin (17/8). Taman yang melengkapi Plaza atas bagian dari proyek Alun-alun Surabaya itu berkonsep membuat kawasan Balai Pemuda nampak hijau dan adem. Sehingga dilengkapi dengan air mancur yang terkesan berkabut. Proyek alun-alun bawah tanah di komplek Balai Pemuda terkendala lahan yang masih sengketa di sisi Timur. Sambut Piala Dunia U20 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mempercantik destinasi wisata.SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ (SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Baca juga: Daftar Tuan Rumah Piala Dunia U20, Indonesia Jadi Negara Asia Tenggara Kedua

Percantik Destinasi Wisata

Dikutip dari situs surabaya.go.id, beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Surabaya terus dipercantik.

Diantaranya ada wisata susur sungai Kalimas, Kya-kya, Alun-alun Surabaya, Tugu Pahlawan dan Tunjungan Romansa serta berbagai wisata lainnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati.

Wiwiek mengatakan jika saat ini pihak Pemkot telah memperpanjang rute Susur Sungai Kalimas guna meningkatkan daya tarik wisata.

“Tahun ini kita lebih banyak penguatan."

"Seperti susur Kalimas itu kita tingkatkan daya tariknya dengan menambah rute, yang tadinya dari Monumen Kapal Selam hingga Museum Siola, kini diperpanjang sampai ke kawasan Peneleh,” kata Wiwiek, Selasa (17/1/2023).

Tak hanya Susur Sungai Kalimas, Pemkot Surabaya juga akan mempercantik kawasan Kya-kya.

Tujuannya sama, yakni untuk meningkatkan daya tarik wisatawan sekaligus mengembangkan industri wisata di Kota Pahlawan.

Selain kawasan Kya-kya, wisata religi Ampel juga sedang proses pembangunan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat