androidvodic.com

Fakta Menyeramkan AC Milan Dilumat Sassuolo 2-5 di San Siro, Rossoneri Jebol 17 Kali dalam 6 Laga - News

Fakta Menyeramkan Milan Dilumat Sassuolo 2-5 di San Siro, Rossoneri Jebol 17 Kali dalam 6 Laga

News - AC Milan benar-benar dalam periode suram. 

Cuma berselang sepekan setelah kalah telak 0-4 dari Lazio, Milan harus kembali menelan hasil memalukan, kalah 2-5  dari Sassuolo di San Siro pada pekan ke-20 Liga Italia 2022-2023, Minggu (29/1/2023).

Kekalahan ini menghasilkan deretan fakta menyeramkan bagi Rossoneri, juara bertahan Serie A musim lalu.

Baca juga: AC Milan Dibantai Sassuolo 2-5 di San Siro, Tatarusanu Diminta Pergi, Kebobolan 2 Gol dalam 2 Menit

Pada laga melawan Sassuolo, gol-gol dari Gregoire Defrel (19'), Davide Frattesi (21'), Domenico Berardi (30'), Armand Lauriente (47' pen.), dan Matheus Henrique (79') mengirim AC Milan ke jurang krisis yang lebih dalam.

Penyelesaian apik Olivier Giroud via ayunan kepala pada menit ke-23 dan sepakan lengkung cantik Divock Origi (81'), belum cukup mengangkat Milan dari terpaan hasil-hasil buruk.

Berikut rangkuman fakta-fakta suramnya periode AC Milan saat dilumat Sassuolo 2-2 di San Siro:

6 Laga Beruntun Tak Pernah Menang, Milan Bobol Rata-rata 2,8 Gol

Ekspresi dari striker AC Milan, Olivier Giroud
Ekspresi dari striker AC Milan, Olivier Giroud atas keputusan wasit. Milan harus kembali menelan hasil memalukan, kalah 2-5  dari Sassuolo di San Siro pada pekan ke-20 Liga Italia 2022-2023, Minggu (29/1/2023).

AC Milan, yang berstatus juara bertahan Liga Italia Serie A, kini tak pernah menang dalam 6 laga beruntun di semua ajang.

Pada periode itu, gawang tim beralias Il Rossoneri tercatat jebol 17 kali, atau rata-rata 2,8 gol per gim, alasan yang makin menguatkan agar Milan mendepak Tatarusanu yang hadir saat  pelapis kiper utama Milan, Mike Maignan cedera.

Statistik ini jelas mengkhawatirkan buat Milan yang merupakan salah satu pemilik lini defensif terbaik musim lalu.

Rekor Kebobolan Pertama Kali dalam Sejarah AC Milan 

Pelatih AC Milan Stefano Pioli (kanan) berbicara dengan gelandang AC Milan Tiemoue Bakayoko sebelum pertandingan Serie A antara Venezia dan AC Milan di stadion Pier Luigi Penso pada 9 Januari 2022.
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (kanan) berbicara dengan gelandang AC Milan Tiemoue Bakayoko sebelum pertandingan Serie A antara Venezia dan AC Milan di stadion Pier Luigi Penso pada 9 Januari 2022. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Menurut Squawka, AC Milan kebobolan empat gol plus dalam pertandingan Serie A berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka (sebelumnya versus Lazio, MIlan kalah 0-4).

Sesuai lansiran Opta, AC Milan kebobolan setidaknya lima gol dalam pertandingan kandang Serie A untuk pertama kalinya sejak 6 April 1997 (1-6 vs Juventus).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat