androidvodic.com

Witan Sulaeman Sudah Lama Masuk Radar Persija Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Kedatangan Witan Sulaeman ke Persija Jakarta banyak menimbulkan sorotan bagi publik sepak bola tanah air.

Pemain berlabel Timnas Indonesia itu didatangkan dari klub Liga Fortuna (Slovakia) AS Trencin, menjelang penutupan bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia musim 2022/23.

Meski terkesan mengejutkan, sejatinya Witan sudah sejak lama masuk dalam radar pemantauan tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelatih Persija, Thomas Doll dalam sesi wawancara dengan tim ofisial Persija.

Juru latih asal Jerman itu memulai pembicaran mengenai perekrutan Witan dengan agennya, Dusan Bogdanovic.

"Ini adalah proses yang cukup panjang menurut saya, karena saya ingat ketika pertama bertemu dengan agen dari Witan, yaitu Dusan. Kami sempat duduk bersama meskipun memang saat itu bukanlah waktu yang tepat," ujar Doll.

"Karena memang dia (Witan) masih terikat kontrak dan juga bermain di Eropa. Tapi memang beberapa bulan lalu kami di tim sudah membahas tentang pemain ini," sambungya.

Tak sampai di situ, rupanya Doll sempat berbicara dengan pemaiannya, Syahrian Abimanyu, yang sama-sama membela Timnas Indonesia.

Hal tersebut dilakukan karena kala itu Witan masih terfokus dalam kegiatan bersama Timnas Indonesia.

"Saya sudah bertanya tentang dia (Witan) ke Abimanyu karena mereka juga bersama di sana (Timnas). Tapi memang saat itu saya belum sempat bicara dengannya karena dia harus fokus dengan Timnas," kata pelatih berusia 56 tahun itu.

Untuk saat ini, pemain kelahiran Kota Palu itu sudah berada di Jakarta dan bisa segera bergabung dengan Hanno Behrens dkk.

Dalam waktu dekat Witan juga akan hadir di hadapan The Jakmania untuk pertama kalinya. Pemain berusia 21 tahun itu akan dikenalkan dalam laga Persija kontra Rans Nusantara FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, (3/3/2023).

"Saya sangat senang ketika mendengar kabar dari klub dan juga agennya. Hari ini saya sudah menghubunginya dan dia akan ke Jakarta pada 2 Februari," ucap Doll.

"Dan saya pikir besok dia bisa langsung memulai persiapan dengan kami, semua orang sudah menunggunya dan saya yakin dia akan membantu kami dalam menyelesaikan sisa musim kompetisi ini," jelas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat