androidvodic.com

Daftar Pertandingan Liga 1 2022 yang Mengalami Penundaan, Ada 8 Laga, Terbaru PSIS vs Persebaya - News

Daftar Pertandingan Liga 1 2022 yang Mengalami Penundaan, Ada 8 Laga, Terbaru PSIS vs Persebaya

News - Jadwal pertandingan Liga 1 2022 masih mengalami banyak kendala hingga membuat sejumlah laga mengalami penundaan atas beragam masalah. 

Memasuki putaran kedua Liga 1 2022, setidaknya ada delapan partai yang mengalami penundaan.

Laga tunda Liga 1 2022 tersebut termasuk dua pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2022-2023 yang resmi diundur.

Baca juga: Persib 14 Laga Tanpa Kekalahan di Liga 1, Henhen Wanti-wanti Hal Ini: Perjalanan Baru Dimulai!

Baca juga: Persib, Persija, dan PSM Makassar Menang Terus, Efek Liga 1 Tanpa Degradasi?

PSIS Semarang menghadapi Persebaya yang sedianya digelar Rabu (8/2/2023) sore di Stadion Jatidiri Semarang resmi ditunda.

Keputusan penundaan laga tersebut diambil atas pertimbangan faktor keamanan.

Sebelumnya sudah ada diskusi antara panpel PSIS dengan berbagai pihak termasuk otoritas keamanan.

Namun dengan segala pertimbangan, kondisi pihak keamanan berat untuk memberikan restu untuk laga PSIS vs Persebaya.

Baca juga: Thomas Doll vs Shin Tae-yong Memanas, Persija Cuma Lepas 3 Pemain, STY Singgung Permintaan Presiden

Para pemain Persebaya melakukan selebrasi usai membobol gawang Tim Borneo FC pada laga home yang dilangsungkan di Gelora Joko Samudro Gresik, Jatim, Jumat (3/2/2023). Pada akhir pertandingan, Persebaya berakhir mengungguli Borneo FC Samarinda 3-2 melalui gol Sho Yamamoto, Alta Ballah dan  Dani. (SURYA/HABIBUR ROHMAN)
Para pemain Persebaya melakukan selebrasi usai membobol gawang Tim Borneo FC pada laga home yang dilangsungkan di Gelora Joko Samudro Gresik, Jatim, Jumat (3/2/2023). Pada akhir pertandingan, Persebaya berakhir mengungguli Borneo FC Samarinda 3-2 melalui gol Sho Yamamoto, Alta Ballah dan Dani. (SURYA/HABIBUR ROHMAN) (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

"Pertandingan PSIS menghadapi Persebaya yang seharusnya digelar Besok Rabu ditunda karena terkait dengan keamanan,” ujar ketua panpel PSIS, Danur Rispriyanto pada Senin (6/2/2023).

“Berbagai upaya telah dilakukan oleh panpel dengan melakukan rapat koordinasi dengan pihak keamanan dan perwakilan suporter, namun dari pihak kepolisian belum memberi izin dan memberi saran laga tersebut ditunda," ujarnya.

Sementara pada pertandingan lainnya, ada laga Persita Tangerang menghadapi Persija Jakarta yang sedianya digelar pada Selasa (7/2/2023) di Stadion Pakansari, Bogor juga mengalami ditunda.

Baca juga: Persita Vs Persija Batal di Stadion Pakansari, PT LIB: Kemungkinan Digelar di Luar Pulau Jawa

Penyerang Persija Jakarta, Aji Kusuma, berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang PSM Makassar di laga pekan ke-20 Liga 1 2022/23 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023).
Penyerang Persija Jakarta, Aji Kusuma, berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang PSM Makassar di laga pekan ke-20 Liga 1 2022/23 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023). (Sumber: Persija)

Laga ini mengalami penundaan salah satunya karena belum mendapatkan izin keamanan dari kepolisan setempat.

"Kami sudah mengupayakan untuk menggelar laga tanpa penonton baik di Stadion PTIK dan juga Pakansari. Namun kami tidak mendapatkan izin keamanan dari Kepolisian setempat,” kata Tommy Kurniawan dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

“Sebelumnya kami juga sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait. Mulai dari kedua tim, perangkat pertandingan, pengelola stadion hingga Kepolisian. Namun pada akhirnya tidak mendapatkan rekomendasi dari kepolisian karena alasan keamanan.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat