androidvodic.com

Jelang Kongres Luar Biasa PSSI, Kalteng Putra FC Nyatakan Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum - News

Jelang Kongres Luar Biasa PSSI, Kalteng Putra FC Nyatakan Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Sejumlah voters dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI mendatang telah secara terbuka menyampaikan sikapnya untuk memberikan dukungan kepada Calon Ketua Umum PSSI, tak terkecuali Kalteng Putra FC

Dari lima Calon Ketua Umum PSSI, klub Liga 2 itu memberikan dukungannya kepada Erick Thohir untuk menjadi memimpin PSSI periode 2023-2027.

Kalteng Putra yakin, kemampuan dan pengalaman Erick Thohir akan mampu membawa sepak bola Indonesia ke kancah Internasional.

Baca juga: Calon Waketum PSSI Lapor FIFA Soal Dugaan Pelanggaran Pencalonan Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

Baca juga: Yakin Kalahkan Erick Thohir, La Nyalla: Insya Allah Saya Akan Jadi Ketua Umum PSSI

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil CEO Kalteng Putra, Rahmat Nasution Hamka saat bertemu dengan Erick Thohir di Bali, Sabtu (11/2/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Rahmat Nasution Hamka juga menyampaikan, bahwa CEO Kalteng Putra FC, Agustiar Sabran menyampaikan apresiasi kepada Erick Tohir yang bersedia mencalonkan diri sebagai ketua umum. 

"CEO Kalteng Putra FC, Pak H Agustiar Sabran menyampaikan salam kepada Bang Erick Tohir. Kami dari periode yang dulu sebenarnya menunggu kesediaan Bang Erick Tohir mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI. Alhamdulillah periode ini Bang Erick bersedia dan kami sangat mendukung penuh," ujar Rahmat Nasution Hamka.

"Sebenarnya kami insan persepakbolaan nasional harusnya mengucapkan terima kasih kepada Bang Erick Tohir, karena mau ambil tanggung jawab sebagai Ketum PSSI. Kami yakin dengan kapasitas yang dimiliki bukan hanya kancah nasional tapi internasional, yakni pernah sebagai pemilik Klub Inter Milan," lanjutnya. 

Dengan rekam jejak yang mentereng itu, Kalteng Putra percaya Erick Tohir mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi Sepakbola Indonesia. 

"Mengurusi PSSI ini tanggung jawab yang sangat besar. Kami berharap dunia sepakbola di Indonesia lebih maju, dan kami juga meminta agar suporter bisa kita tata lebih baik lagi, sehingga terjalin persaudaraan yang baik," ucapnya.

"Kami Kalteng Putra FC mendukung dan mendoakan semoga Bang Erick Tohir terpilih menjadi ketum PSSI. Kami yakin Bang Erick mampu membawa sepakbola Indonesia go internasional," katanya.

Daftar Voters PSSI

Logo PSSI dan FIFA.
Logo PSSI . (News)

Diketahui, KLB PSSI dijadwalkan berlangsung pada 16 Februari 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat