androidvodic.com

Persib dan PSM Kompak Protes, Sederet Keputusan Aneh Wasit Saat Rekor Luis Milla Terhenti di Liga 1 - News

Persib dan PSM Kompak Protes, Sederet Keputusan Aneh Wasit Saat Rekor Luis Milla Terhenti di Liga 1 2022

News - Laga Persib Bandung vs PSM Makassar pada laga pekan ke-24 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (15/2/2023) berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Kekalahan Persib ini sekaligus memutuskan rekor pelatih Luis Milla yang tak pernah kalah dalam 15 laga beruntun di Liga 1 2022.

Selain putusnya rekor Luis Milla, Laga Persib vs PSM Makassar ini menjadi sorotan lantaran diwarnai sejumlah keputusan aneh wasit. 

Baca juga: Fakta-Fakta PSM Makassar Kalahkan Persib, Penentu Head to head Maung untuk Juara Liga 1 Sisa Persija

Menariknya, keputusan wasit ini secara kompak diprotes kedua tim.

Dari kubu PSM Makassar, meski menjadi pemenang, pelatih Bernardo Tavares menyebut, sejumlah keputusan perangkat pertandingan yang dipimpin wasit Dwi Purba Adi Wicaksana, merugikan timnya.

Di sini lain, Persib juga menyatakan ketidakpuasannya terhadap analisis asisten wasit terkait posisi offside dan onside pemain Maung Bandung.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah keputusan aneh wasit di laga Persib vs PSM Makassar:

Baca juga: Sorotan Wasit Liga 1, Gol Offside Sah, Gol Onside Dianulir, Gaji Sudah Rp 10 Juta Per Laga

Tavares: PSM Mestinya Dapat Penalti

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares, saat konferensi pers usai pertandingan kontra Persib di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/2/2023).
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares, saat konferensi pers usai pertandingan kontra Persib di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/2/2023). (Tribunnews/Alfarizy)

Dalam pertandingan kontra Persib, Bernardo Tavares menyebut bahwa seharusnya ada beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh skuad besutan Luis Milla di dalam konak penalti, namun, wasit Dwi Purba tidak satu kali pun menunjuk titih putih.

"Jika anda ingin menganalisa seberapa banyak penalti yang wasit tidak ambil, coba lihat, coba lihat babak pertama," kata Tavares di hadapan awak media di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

"Pertandingan terakhir pun begitu, selalu kesalahan merugikan kami, saya tidak tahu, kami hanya ingin bermain sepak bola. Kami tidak menekan siapa pun, tolong respek kami," lanjutnya.

Tavares pun merasa terdzolimi oleh wasit dalam beberapa pertandingan yang telah dilakoni PSM Makassar.

Pesepak bola Persib Bandung berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023). Persib Bandung dikalahkan PSM Makassar dengan skor 1-2. (TRIBUN JABAR/Deni Denaswara)
Pesepak bola Persib Bandung berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023). Persib Bandung dikalahkan PSM Makassar dengan skor 1-2. (TRIBUN JABAR/Deni Denaswara) (TRIBUN JABAR/Deni Denaswara)

Sejatinya, menurut Tavares, laga antara Persib vs PSM adalah pertandingan yang sangat meenarik. Kedua tim pun saling berbalas strategi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat