androidvodic.com

Baru Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Langsung Datangi Timnas Indonesia Malam Ini - News

Baru Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Langsung Datangi Timnas Indonesia Malam Ini

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengabarkan, Erick Thohir yang baru terpilih secara resmi menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023/2027 akan langsung menyambangi Timnas Indonesia, malam ini.

Indra Sjafri menyampaikan hal tersebut saat ditemui pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Indra Sjafri tak lupa mengucapkan selamat kepada Erick Thohir atas posisi Ketua Umum PSSI yang disandang saat ini.

Pun, Indra Sjafri menjelaskan, ada banyak tugas yang bakal diembang Erick Thohir.

Soal Timnas Indonesia, Indra Sjafri menjabarkan sejumlah agenda pada Timnas.

Baca juga: KLB PSSI Berlangsung Runyam: Voters Sebut Ratu Tisha Dizalimi Yunus Nusi di Perebutan Kursi Waketum

Baca juga: Drama KLB PSSI, Pemilihan Wakil Ketua Umum Penuh Dinamika: Yunus Nusi Mundur, Zainudin Amali Naik

"Saya mengucapkan selamat kepada Pak Eric Thohir dan tentunya ke depan kegiatan-kegiatan di bidang teknik terutama di Tim Nasional ada agenda-agenda yang cukup padat terutama untuk U-20 besok 17 hingga 21 Februari kita ada mini turnamen antara Fiji, Guatemala dan Selandia Baru," kata Indra Sjafri di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Indra Sjafri melanjutkan setelah itu Timnas U-20 akan berangkat ke Uzbekistan setelah itu ada FIFA match dan persiapan SEA Games dan agenda lain.

"Saya pikir Pak Erick Thohir tentu akan segera bekerja setelah struktur organisasi terbentuk," ungkapnya.

Indra Sjafri lalu mengungkapkan, saat berbincang dengan Erick Thohir, Ketua Umum PSSI itu menyatakan rencananya mendatangi Timnas Indonesia. 

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 2023-2027, Erick Thohir memberikan keterangan pers usai dirinya terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Dalam hasil penghitungan suara, Erick Thohir yang juga Menteri BUMN itu berhasil meraih sebanyak 64 suara, sedangkan calon lainnya, La Nyalla Mattalitti mendapatkan 22 suara. Dengan demikian Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 2023-2027, Erick Thohir memberikan keterangan pers usai dirinya terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Dalam hasil penghitungan suara, Erick Thohir yang juga Menteri BUMN itu berhasil meraih sebanyak 64 suara, sedangkan calon lainnya, La Nyalla Mattalitti mendapatkan 22 suara. Dengan demikian Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

"Saya menyampaikan jadwal Timnas sangat padat dan beliau akan berkunjung ke Timnas malam ini," tutupnya.

Adapun sebelumnya dalam kongres, Menteri BUMN, Erick Thohir terpilih jadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Kepastian itu ia dapatkan seusai meraih 64 suara, sementara La Nyalla Mattalitti meraih 22 suara.

"Erick Thohir 64 suara, AA LaNyalla Mattalitti 22 duatan. Dengan ini Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027," tulis staf PSSI dalam grup PSSI Pers, Kamis (16/2/2023).

Dengan perolehan suara tersebut, dua calon lainnya yakni Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi tidak mendapatkan suara.

Setelah ini, agenda KLB PSSI giliran akan menentukan Wakil Ketua Umum PSSI dan anggota EXCO PSSI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat