androidvodic.com

Raja Sapta Oktohari Sebut Pengurus PSSI 2023-2027 Dream Team, Ini Alasannya - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari turut menghadiri kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Okto sapaan akrabnya bahkan mengikuti KLB ini dari awal pembukaan hingga selesai sekitar pukul 21.00 WIB.

Menurut Okto kepengurusan PSSI 2023-2027 yang baru saja terpilih dengan diketuai oleh Menteri BUMN, Erick Thohir merupakan kepengurusan yang berkualitas, bahkan ia menyebutnya sebagai dream team.

“Melihat hasil pemilihan ini, ini seperti dream team yang terbentuk. Mudah-mudahan bisa memberikan hal positif untuk sepakbola Indonesia,” kata Okto setelah KLB PSSI 2023.

“Saya yakin ini tidak mudah dan kedepannya kita punya pekerjaan cukup besar, ada Piala Dunia U-20, masih ada SEA Games, Asian games. Jadi harus cepat kerjanya tapi saya percaya di tangan dingin Pak Erick Thohir ya insya Allah apa yang dicita-citakan, apa yang dibanggakan bangsa Indonesia bisa terpenuhi,” ujarnya.

Mengenai sosok Erick Thohir yang terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, Okto mengatakan bahwa Erick merupakan orang yang tepat.

Okto paham betul dengan tujuan Erick Thohir, terlebih Erick juga pernah menjabat sebagai Ketua NOC Indonesia sebelum dirinya.

Terlebih, di pengurusan ini juga ada nama Menpora Zainudin Amali yang akan mengawal kinerja Erick Thohir sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Selain itu, nama-nama lain di jajaran Exco PSSI juga menurutnya sangat berkompeten dalam memajukan sepakbola Indonesia.

“Ya saya kan sama pak Erick satu garis, Pak Erick dulu Ketua Komite Olimpiade Indonesia sekarang saya ketua KOI, visi kita sama.

Jadi saya tidak meragukan itu karena saya tahu pasti Pak Erick beserta jajaran apalagi ada Pak Zainudin Amali, dan teman-teman yang lain dan kalau dilihat Exco yang lain pun orang-orang yang passionnya ada di bola, dream team ini. Insya Allah bisa memberikan yang terbaik untuk prestasi sepakbola Indonesia,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat