androidvodic.com

Persebaya vs PSM di Liga 1: Usung Misi Kembali ke Jalur Kemenangan, Aji Santoso Beri Pesan Ini - News

News - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengingatkan anak asuhnya untuk fokus dan waspada saat melawan PSM Makassar pada pekan 26 Liga 1 2022.

Diketahui duel antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar akan digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (24/2/2023) pukul 15.00 WIB.

Pada pertandingan ini, Persebaya Surabaya bertekad untuk bangkit setelah kekalahan 0-4 dari Bali United di laga terakhirnya.

Namun, langkah Persebaya untuk meraih kemenangan tidaklah mudah.

Pasalnya, PSM Makassar kini berada di puncak klasemen sementara dan merupakan salah satu kandidat juara Liga 1 musim ini.

Baca juga: Persebaya vs PSM Makassar di Liga 1: Rekor Buruk Hantui Pasukan Ramang di Kandang Bajul Ijo

Jelang laga Persebaya vs PSM, Aji Santoso memprediksi pertandingan ini akan berjalan dengan sengit.

Hal ini dikarenakan kedua tim sama-sama menerapkan pola permainan menyerang.

"Menurut saya ini pertandingan seru, karena kita tahu PSM adalah tim yang bermain agresif penyerangan, pemain-pemain yang cukup dinamis, tapi jangan lupa bahwa kami juga memiliki kekuatan untuk mengalahkan PSM," kata Aji Santoso yang dikutip dari Surya.

"PSM berada di posisi puncak, tentunya mereka memiliki satu kepercayaan cukup bagus.Tapi pemain harus memiliki harga diri untuk tidak kalah di kandang," sambungnya.

Pada persiapan terakhirnya, Aji Santoso memberikan menu taktikal kepada Alwi Slamat dkk.

Pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi usai mengalahkan  PSS Sleman di Stadion Gelora Joko Samudro (GJS) Gresik. Senin (13/2/2023). Pertandingan yang berakhir dengan skor 4-2 untuk persebaya ini disumbang pemain Persebaya Ze Valente dengan dua gol, Michael Rumere dan Januar Eka. Sementara dua gol PSS Sleman dicetak Haris Tuharea dan Yevhen Bokhshvili. (SURYA/HABIBUR ROHMAN)
Pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi usai mengalahkan PSS Sleman di Stadion Gelora Joko Samudro (GJS) Gresik. Senin (13/2/2023). Pertandingan yang berakhir dengan skor 4-2 untuk persebaya ini disumbang pemain Persebaya Ze Valente dengan dua gol, Michael Rumere dan Januar Eka. Sementara dua gol PSS Sleman dicetak Haris Tuharea dan Yevhen Bokhshvili. (SURYA/HABIBUR ROHMAN) (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Selain mengevaluasi pertahanan, pelatih asal Malang, Jawa Timur itu juga membenahi penyelesaian akhir anak asuhnya.

Hal ini juga merupakan evaluasi pada laga sebelumnya, Persebaya gagal menciptakan peluang berbahaya.

"Saya berikan latihan taktikal dari awal sampai selesai. Lupakan kekalahan, fokus lawan PSM Makassar," ungkap Aji Santoso.

"Meski ada waktu recovery empat hari tidak ada masalah. Itu sangat cukup," tambahnya.

Persebaya Surabaya ketambahan amunisi jelang melawan PSM Makassar di Liga 1.

Striker asingnya, Paulo Victor yang absen dua laga terakhir berpeluang diturunkan untuk membongkar pertahanan PSM Makassar.

Diketahui, penyerang asal Brasil itu memang menjadi senjata utama Persebaya di putaran kedua.

Ia telah mencetak dua gol dan satu assist dari empat penampilannya.

(News/Hafidh Rizky Pratama)(Surya.co.id/Khairul Amin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat