androidvodic.com

Peluang Timnas U20 Indonesia Lolos 8 Besar, Shin Tae-yong Pernah Jungkalkan Uzbekistan di Piala Asia - News

News - Pelatih Timnas U20 Indonesia, Shin Tae-yong ternyata pernah mengalahkan tuan rumah Piala Asia U20 saat ini, Uzbekistan ketika tangani Korea Selatan.

Momen tersebut terjadi ketika Shin Tae-yong menangani Taegeuk Warrior (Julukan Timnas Korsel) pada Piala Asia U23 2016 silam.

Modal ini tentunya dapat digunakan Shin Tae-yong untuk menatap poin penuh ketika jumpa Uzbekistan dalam laga pamungkas grup A Piala Asia U20, Selasa (7/3/2023).

Pertandingan Uzbekistan vs Timnas U20 Indonesia dijadwalkan berlangsung di Stadion Istiqlol, kick-off jam 19.00 WIB. Berbarengan dengan Irak vs Suriah di waktu yang sama.

Kemenangan merupakan harga mati bagi Garuda Muda, pasalnya Ronaldo Kwateh cs berebut tiket 8 Besar dengan Irak, yang juga mengincar hasil serupa.

Baca juga: Uzbekistan vs Timnas U20 Indonesia: Instruksi Shin Tae-yong, Garuda Unjuk Gigi di Laga Hidup Mati

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, saat konferensi pers sebelum pertandingan Irak vs Timnas Indonesia U-20 di laga fase penyisihan Grup Piala Asia U-20 2023, Selasa (28/2/2023).
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, saat konferensi pers sebelum pertandingan Irak vs Timnas Indonesia U-20 di laga fase penyisihan Grup Piala Asia U-20 2023, Selasa (28/2/2023). (HandOut/IST)

Timnas U20 Indonesia masih kalah selisih gol dari Irak, sehingga ambang batas kelolosan fase grup di pegang oleh Singa Mesopotamia Muda.

Skuad asuhan Emad Mohammed berhak menempati posisi kedua, sedangkan Garuda Muda harus rela terseok ke posisi tiga klasemen.

Indonesia tidak hanya diharuskan meraih kemenangan, namun diwajibkan mencetak gol banyak, untuk ungguli Irak.

Pada pertandingan besok malam, Garuda Muda sedikit terpa angin karena Shin Tae-yong ternyata memiliki pengalaman mengalahkan tuan rumah.

Namun pelatih berumur 52 tersebut tidak ingin terlalu memikirkannya rekornya saat jumpa Uzbekistan.

“Ya saya tidak terlalu memikirkan itu ya, karena sekarang saya di sini. Jadi pelatih Timnas U20 Indonesia, tetapi memang saya mengakui punya pengalaman bagus lawan Uzbekistan. Jadi sekarang, ini bukan tentang Timnas Korsel lagi, tapi tentang Timnas Indonesia,” Sabtu (4/3/2023).

Baca juga: Dua Masalah Timnas U-20 Indonesia yang Bikin Shin Tae-yong Puyeng Jelang Lawan Uzbekistan

Timnas Korea Selatan ketika itu berjumpa Uzbekistan pada fase grup Piala Asia U23 2016.

Taegeuk Warrior tergabung dengan Uzbekistan, Irak dan Yaman di grup C.

Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Uzbekistan dengan skor 2-1 dan memuncaki klasemen grup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat