androidvodic.com

Hasil Juventus vs Freiburg di Liga Eropa: Di Maria Jadi Pembeda, Bianconeri Tertolong VAR - News

News - Juventus menang tipis dari tim wakil Jerman Freiburg pada leg pertama babak 16 Liga Eropa, Jumat (10/3/2023).

Bermain di kandang sendiri di Allianz Stadium, Juventus menang dengan skor 1-0 berkat Angel di Maria.

Pemain asal Argentina yang menjadi Juara Dunia 2022 itu menjadi pahlawan kemenangan Bianconeri setelah tandukannya bersarang ke gawang Freiburg.

Menerima umpan dari Filip Kostić, Di Maria muncul dari second line dan menanduk bola unruk membuat keunggulan Juventus.

Satu golnya ini membuat Di Maria masuk dalam jajaran gelandang top di 5 Liga Eropa yang terlibat dalam dua digit gol.

Di Maria kini telah mencetak 7 gol dan 3 assist pada tahun 2023 ini. Namanya bersaing dengan Van den Boomen dari Touluse FC dengan keterlibatan dalam 12 gol serta Bruno Fernandes dengan 12 peran golnya.

Penyerang Juventus Argentina Angel Di Maria (2dL) merayakan dengan bek Juventus Italia Leonardo Bonucci (3rdL), penyerang Juventus Serbia Dusan Vlahovic (Kiri), gelandang Juventus Prancis Adrien Rabiot (C) dan gelandang Juventus Italia Nicolo Fagioli setelah pembukaan skor selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Eropa UEFA antara Juventus dan SC Freiburg pada 9 Maret 2023 di stadion Juventus di Turin.
Marco BERTORELLO / AFP
Penyerang Juventus Argentina Angel Di Maria (2dL) merayakan dengan bek Juventus Italia Leonardo Bonucci (3rdL), penyerang Juventus Serbia Dusan Vlahovic (Kiri), gelandang Juventus Prancis Adrien Rabiot (C) dan gelandang Juventus Italia Nicolo Fagioli setelah pembukaan skor selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Eropa UEFA antara Juventus dan SC Freiburg pada 9 Maret 2023 di stadion Juventus di Turin. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: AS Roma Taklukkan Real Sociedad 2-0 di Liga Eropa, Mourinho Ogah Senang Dulu

Freiburg sebanarnya mampu menyamakan kedudukan di menit 63' melalui Lucas Holer. Sayang gol itu dianulir wasit setelah review VAR.

Bola terlebih dulu terkena tangan dari Matthias Ginter sebelum ditendang oleh Holer.

Ini menjadi hasil yang cukup bagi untuk menatap laga leg kedua yang bakal digelar Jumat pekan depan.

Bianconeri meski menang dalam kalah sedikit dalam penguasaan bola. Si Nyonya Tua hanya menguasai bola 46 persen, sedangkan Freiburg 54 persen.

Namun untuk urusan tembakan, La Vecchia Signo terlihat mencolok, yakni melepas 20 tembakan, 6 diantaranya tepat sasaran.

Sedangkan tim Jerman Freiburg hanya satu kali tembakana dan tidak ada yang tepat sasaran.

Baca juga: Hasil Akhir Sporting Lisbon vs Arsenal: Meski Mendominasi, The Gunners Gagal Petik Kemenangan

Pada babak pertama, tim asuhan Massimiliano Allegri beberapa kali menciptakan peluang, seperti pada menit 13 lewat Adrien Rabiot.

Pemain asal Prancis ini melepaskan tembakan ke gawang Freiburg, namun hal itu masih bisa diamankan sang kiper Mark Flekken.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat