androidvodic.com

Berita AC Milan: Disodori Kovacic, Arsenal Naksir Berat Brahim Diaz, Rossoneri Ringkih Lawan Napoli - News

Berita AC Milan: Diavolo Disodori Kovacic, Arsenal Naksir Berat Brahim Diaz, Rossoneri Ringkih Lawan Napoli

News - AC Milan mendapat kesempatan merekrut gelandang Timnas Kroasia milik Chelsea, Mateo Kovacic pada jendela transfer musim panas Juni mendatang.

Kesempatan itu datang saat para pimpinan AC Milan berkunjung ke London dan bertemu agen perwakilan sang pemain.

Menurut laporan dari PianetaMilan, dua Direktur AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara bertemu dengan perwakilan VPA Sports Verified, agen dari Mateo Kovacic.

Baca juga: Tiga Sosok Calon Pengganti Ancelotti di Real Madrid, Don Carlo Sewot Gegara Offside Satu Milimeter

Baca juga: Liverpool Menyerah Duluan Kejar Jude Bellingham, Tiga Alasan Bikin Jiper The Reds

Pada pertemuan itu, Rossoneri disodori jasa sang pemain yang cenderung gerah di Chelsea saat ini. 

Ada banyak faktor yang membuat mantan pemain Inter MIlan itu mencari jalan ke luar dari Stamford Bridge pada jendela transfer mendatang.

Chelsea tampaknya akan sulit lolos ke Liga Champions musim depan, bahkan untuk bisa tampil di Liga Europa juga terhitung sulit. Kondisi yang kabarnya membuat Kovacic ingin mencari klub baru yang tampil di kompetisi Eropa.

Selain itu, Mateo Kovacic yang kontraknya habis pada Juni 2024 mendatang, hanya mendapat sedikit jatah bermain di bawah kepelatihan Graham Potter di Chelsea.

Baca juga: Manchester United Lepas Facundo Pellistri di Akhir Musim, MU-Liverpool-Arsenal Rebutan Joao Palhinha

Gelandang Chelsea asal Kroasia, Mateo Kovacic (kiri) mengontrol bola dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea melawan Lille (LOSC) di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Chelsea berhasil menaklukkan tim tamu dengan skor 2-0 (1-0). AFP/JUSTIN TALLIS
Gelandang Chelsea asal Kroasia, Mateo Kovacic (kiri) mengontrol bola dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea melawan Lille (LOSC) di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Chelsea berhasil menaklukkan tim tamu dengan skor 2-0 (1-0). AFP/JUSTIN TALLIS (AFP/JUSTIN TALLIS)

Hengkangnya Mateo Kovacic pada jendela transfer mendatang, bisa jadi keputusan saling menguntungkan bagi sang pemain dan Chelsea.

Dalam pertemuan itu, agen Kovacic menjelaskan ke pihak Milan kalau pemain yang kini berusia 28 tahun – ingin kembali ke Italia, khususnya ke Kota Milan, di mana dia sebelumnya pernah membela Inter.

Namun, proses transfer Mateo Kovacic masih jauh dari tanda tangan kontrak. Pihak Milan harus lebih dulu mengaji soal permintaan gaji sang pemain.

Sebagai catatan, Mateo Kovacic mendapat gaji sebesar 6 juta euro bruto per musim di Chelsea.

Meski begitu, Diavolo bisa mendapat diskon gaji jika Mateo Kovacic mendapat kontrak setidaknya dua tahun atau lebih.

Karena itu, Mateo Kovacic bisa menjadi opsi bagi Milan dalam pencarian mereka untuk memperkuat lini tengah musim panas ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat