androidvodic.com

Liverpool Menyerah Duluan Kejar Jude Bellingham, Tiga Alasan Bikin Jiper The Reds - News

Liverpool Menyerah Duluan Kejar Bellingham, Tiga Alasan Bikin Jiper The Reds

News - Liverpool dilaporkan cenderung menyerah duluan dalam mendatangkan gelandang Jude Bellingham di tengah persaingan dengan Manchester City dan Real Madrid.

Wonderkid Borussia Dortmund itu memang digembar-gemoborkan bakal hengkang pada jendela transfer musim panas, Juni mendatang.

Kontraknya berakhir pada musim panas 2025, tetapi tidak memiliki klausul rilis. Lantaran itu, Dortmund diyakini akan membanderol Jude Bellingham dengan harga tinggi.

Baca juga: Lionel Messi Ngotot Pulang ke Barcelona, Sergi Roberto: Kami Sambut dengan Tangan Terbuka

Baca juga: Man United-Inter Siap Barter Pemain, Erik ten Hag Saingi Man City-Madrid Berburu Jude Bellingham 

Menurut jurnalis David Ornstein dari The Athletic, Liverpool tahu diri saat berniat bersaing dalam perebutan transfer untuk gelandang muda potensial tersebut melawan Real Madrid dan Manchester City.

Kedua klub memiliki kekuatan finansial yang sangat besar dan dapat memenuhi tuntutan harga dari Borussia Dortmund.

The Reds bisa langsung terlempar karena harga selangit Jude Bellingham meskipun manajer Jurgen Klopp adalah pengagum berat pemain Timnas Inggris itu.

Hal lainnya adalah peringkat klasemen Liverpool di Liga Inggris.

Saat ini, Liverpool berada di urutan keenam klasemen Liga Inggris, tujuh poin di belakang Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat dengan dua pertandingan tersisa.

Striker Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (kanan) merayakan gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Wolverhampton di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 1 Maret 2023.
Striker Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (kanan) merayakan gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Wolverhampton di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 1 Maret 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Hal itu membuat Liverpool cenderung sulit untuk lolos ke Liga Champions musim depan, hal yang bisa menjadi faktor lain bagi mereka untuk melepas perburuan Jude Bellingham.

Mantan gelandang Birmingham City ini tampil impresif untuk klub dan negaranya musim ini.

Dia telah mencetak sepuluh gol dan memberikan enam assist dalam 34 pertandingan untuk Dortmund di seluruh kompetisi dari posisi gelandang tengahnya.

Bellingham, 19, juga memberikan pengaruh di Piala Dunia 2022 di Qatar, membantu Timnas Inggris mencapai perempat final, mengantongi satu gol dan satu assist dalam lima penampilan.

Jude Bellingham sekarang bisa diyakini dalam perjalanan ke Manchester City atau Real Madrid untuk diresmikan pada jendela transfer musim panas mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat