androidvodic.com

Mbappe Respons Kekecewaan Griezmann soal Pemilihan Kapten Timnas Prancis - News

News - Kylian Mbappe merespon kekecewaan Antonio Griezman yang tak dipilih Deschamps menjadi kapten utama Timnas Prancis.

Mbappe menjadi kapten Prancis menggantikan Hugo Lloris yang pensiun dari Timnas setelah Piala Dunia 2022 lalu.

Terpilihnya Mbappe sebagai kapten Timnas Prancis ini menimbulkan kecemburuan pada diri Antoine Griezmann yang sebelumnya menjadi wakil kapten.

Mbappe jelas kalah senior dibanding Griezmann yang telah memulai debut bersama Timnas Prancis pada 2014 silam.

Usia Mbappe terbilang masih sangat muda untuk mengemban kapten timnas. Di usianya yang 24 tahun, Mbappe menjadi salah satu kapten termuda Les Bleus.

Baca juga: Antoine Griezmann Ngamuk Kylian Mbappe Jadi Kapten Baru Timnas Prancis: Ancam Mundur dari Les Blues

Mbappe mengatakan, pelatih Didier Deschamps menginginkan dirinya untuk menjadi pemersatu tim, menjadi penghubung antar generasi.

"Saya kapten negara saya, itu adalah sesuatu yang tidak bisa Anda lalaikan. Ini adalah tanggung jawab baru. Saya akan mengambilnya secara alami, itu tidak akan mengubah cara saya bermain, tapi mungkin cara saya berperilaku," ujarnya, dikutip dari ESPN.

Pemain yang membela PSG ini cukup memehami kekecewaan pada diri Griezmann. Ia tetap akan mendengarkan masukan dari Griezmann jika sang wakil kapten tersebut ingin berbicara ke tim.

"(Soal kecewanya Griezmann) Itu reaksi yang sudah bisa diduga. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan memiliki reaksi yang sama jika diposisinya."

"Dia dan saya akan bekerja sama untuk mencoba membawa tim melangkah di tingkat dunia. Jika dia memiliki sesuatu untuk dikatakan kepada grup, saya akan duduk dan mendengarkan," ujarnya.

Penyerang Prancis Kylian Mbappe menghadiri konferensi pers di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris pada 23 Maret 2023, menjelang pertandingan kualifikasi turnamen sepak bola UEFA Euro 2024 antara Prancis dan Belanda. FRANCK FIFE / AFP
Penyerang Prancis Kylian Mbappe menghadiri konferensi pers di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris pada 23 Maret 2023, menjelang pertandingan kualifikasi turnamen sepak bola UEFA Euro 2024 antara Prancis dan Belanda. FRANCK FIFE / AFP (FRANCK FIFE / AFP)

Baca juga: Siaran Langsung Prancis vs Belanda Kualifikasi Euro 2024, Era Baru Les Blues Bersama Kapten Mbappe

Mbappe sendiri sebenarnya tidak menduga dirinya akan menjadi kapten timnas setelah Hugo Lloris pensiun. Namun ia mengaku akan siap untuk mengemban amanah tersebut dan akan membuat sesuatu yang berbeda dari kepemimpinan sebelumnya.

"Saya tidak berpikir pelatih menjadikan saya kapten karena dia pikir saya akan melakukan hal yang persis sama dengan Hugo," katanya.

Untuk diketahui, Mbappe kini telah tampil sebanyak 66 kali bersama Timnas Prancis. Ia menjadi pemain kunci saat Timnas Prancis meraih juara dunia pada 2018 dan finis sebagai runner-up pada 2022.

Laga melawan Belanda di ajang kualifikasi Euro 2024 pada Sabtu (25/3/2023) nanti akan menjadi pertandingan pertama Mbappe sebagai kapten Timnas Prancis.

Mbappe Latihan Prancis
Penyerang Prancis Kylian Mbappe (kanan) memberi isyarat melewati rekan setimnya saat mereka tiba untuk sesi latihan di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris pada 23 Maret 2023, menjelang pertandingan sepak bola kualifikasi turnamen sepak bola UEFA Euro 2024 melawan Belanda. Franck FIFE / AFP

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat