androidvodic.com

Juventus Bakal Bawa Del Piero Kembali ke Turin, Tawarkan Posisi Wakil Presiden Klub - News

News - Juventus berniat ingin membawa kembali Allesandro Del Piero ke Turin.

Presiden Juventus Gianluca Ferrero dilaporkan telah menghubungi Alessandro Del Piero agar mantan kapten Bianconeri itu kembali ke Turin membantu klub melewati masa-masa sulit.

Seperti diktehui, Juventus saat ini sedang terlibat dalam kasus plusvalenza yang mengakibatkan pengurangan 15 poin.

Investigasi kasus manuver gaji yang dilakukan Juventus saat ini juga terus berjalan.

Menurut Corriere della Sera, Gianluca Ferrero menghubungi Del Piero pada Desember lalu, saat penyelidikan terhadap klub sedang berlangsung.

Ia percaya, mantan kapten Juventus yan berjuluk Il Pinturicchio ini bisa menjadi orang yang membantu mereka melewati masalah mereka.

Ide besarnya adalah untuk menunjuk Del Piero sebagai wakil Presiden klub. Posisi ini sempat dipegang oleh Pavel Nedved sebelum pengunduran dirinya.

Baca juga: Liga Italia - Allegri yang Kini Percaya dengan Pemain Muda, Masa Depan Juventus Bakal Cerah

Juve percaya bahwa Del Piero akan menjadi penghubung yang baik antara ruang ganti dengan dewan direksi.

Semasa menjadi pemain Del Piero menjadi sosok yang begitu dielu-elukan oleh para tifosi Juventus. Ia banyak mendapat dukungan dari suporter.

Diharapkan, dengan kembalinya ia ke klub, dukungan yang diberikan oleh para tifosi akan membawa keuntungan yang besar bagi klub.

Del Piero hadir saat Juventus menang 1-0 atas Hellas Verona pada Sabtu malam, yang merupakan kunjungan keduanya ke Stadion Allianz sejak ia meninggalkan klub sebagai pemain pada 2012.

Mantan penyerang internasional Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero (Top L) menghadiri pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Hellas Verona pada 1 April 2023 di stadion Juventus di Turin. Marco BERTORELLO / AFP
Mantan penyerang internasional Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero (Top L) menghadiri pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Hellas Verona pada 1 April 2023 di stadion Juventus di Turin. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Hasil Liga Italia Juventus vs Verona: Cuma Menang Tipis, Si Nyonya Tua Kesulitan Bungkam Lawan

Kunjungan pertamanya terjadi pada April tahun lalu saat ia menemani tim akademi Juventus yang berbasis di Los Angeles berkunjung ke Turin.

Menurut Corriere, telah ada permintaan dari banyak suporter sebelum, selama dan setelah pertandingan melawan Verona agar Del Piero kembali ke klub.

Kedatangan Del Piero ke Turin memang menjadi pertanyaan banyak orang, apakah Ale datang jauh-jauh hanya untuk menemani tim yunior saja.

Belum ada konfirmasi apakah Del Piero telah mengadakan pertemuan lain yang dijadwalkan selama perjalanan 10.000 kilometernya. 

Mantan pemain Italia Alessandro Del Piero memegang jersey tim dengan namanya sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Bologna di
Mantan pemain Italia Alessandro Del Piero memegang jersey tim dengan namanya sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Bologna di "Stadion Allianz" di Turin, pada 16 April 2022. MARCO BERTORELLO /AFP (MARCO BERTORELLO /AFP)

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat