androidvodic.com

Harga Gila Jude Bellingham Bikin Liverpool Putus Asa, Real Madrid & Manchester City Main Mata - News

News - Liverpool akhirnya menyerah untuk bisa mendapatkan jasa pemain Borussia Dortmund & Timnas Inggris, Jude Bellingham.

Sikap menyerah yang ditunjukkan Liverpool tak terlepas dari harga gila yang dibanderol Borussia Dortmund kepada siapapun klub yang ingin merekrut Bellingham.

Manajemen Liverpool dikabarkan lebih memilih untuk mendatangkan beberapa gelandang baru ketimbang mengeluarkan dana selangit untuk menebus Bellingham.

Nama seperti Mason Mount menjadi salah satu opsi yang akan didatangkan Liverpool, setelah menyerah mengejar Bellingham.

Baca juga: Beri Assist Untuk Gol Arsenal, Legenda Liverpool Ngotot Sebut Van Dijk Lebih Baik dari Pada Vidic

Gelandang Inggris Jordan Henderson (kiri) merayakan dengan gelandang Inggris Jude Bellingham setelah dia mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan Senegal di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada bulan Desember 4, 2022. (Photo by Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
Gelandang Inggris Jordan Henderson (kiri) merayakan dengan gelandang Inggris Jude Bellingham setelah dia mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan Senegal di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada bulan Desember 4, 2022. (Photo by Anne-Christine POUJOULAT / AFP) (AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

Kabar menyerahnya manajemen Liverpool mendatangkan Bellingham diperbarui oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano.

Fabrizio Romano mengungkapkan biaya untuk mendatangkan Bellingham terlalu mahal bagi Liverpool.

Selain itu, gaji dan komisi yang harus dikeluarkan Liverpool juga terlalu besar untuk sekedar merekrut satu pemain saja.

"Liverpool melihat kesepakatan dengan Jude Bellingham terlalu mahal," tulis Fabrizio Romano melalui akun media sosial pribadinya.

"Mulai dari biaya yang tembus 130 juta poundsterling, gaji besar selama 6 tahun dan komisinya,"

Gelandang Dortmund asal Inggris Jude Bellingham (kanan) bereaksi selama Liga Champions UEFA, leg pertama, babak 16 besar pertandingan sepak bola BVB Borussia Dortmund vs Chelsea FC, di Dortmund, Jerman barat, pada 15 Februari 2023.
Gelandang Dortmund asal Inggris Jude Bellingham (kanan) bereaksi selama Liga Champions UEFA, leg pertama, babak 16 besar pertandingan sepak bola BVB Borussia Dortmund vs Chelsea FC, di Dortmund, Jerman barat, pada 15 Februari 2023. (INA FASSBENDER / AFP)

Lebih lanjut, keputusan Liverpool yang tak ingin mengejar Bellingham dimanfaatkan Real Madrid dan Manchester City.

Dua tim tersebut kini menjadi klub terdepan yang bisa mendapatkan tanda tangan Bellingham jika Borussia Dortmund melepasnya pada musim panas mendatang.

"Real Madrid dan Manchester City akan saling berlomba, sementara Liverpool memilih merekrut 2/3 pemain sebagai gantinya," jelas Fabrizio Romano.

Berbicara tentang Bellingham, ia memang menjadi salah satu pemain muda potensial yang kini merumput bersama Borussia Dortmund di Liga Jerman.

Sebagai gelandang box to box, Bellingham adalah sosok sempurna untuk menjalankan sistem sepakbola Jurgen Klopp.

Selain andal perihal sumbangsih gol, pemain berpostur 186 sentimeter itu juga memiliki etos kerja yang tinggi.

Bagaimana tidak, catatan 10 gol dan 5 assist sudah ia ciptakan sepanjang musim 2022/2023.

Dilansir FBref, ia juga menjadi pemain dengan jumlah intersep terbanyak di Borussia Dortmund dengan persentase 93.5 persen

Tak mengherankan, jika harga transfer yang perlu ditebus untuk merekrut Bellingham benar-benar tinggi mengingat potensi besar yang ia miliki di usia mudanya saat ini.

(News/Dwi Setiawan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat