androidvodic.com

Lazio & Liga Champions Kembali Berjodoh, Buah Manis Kinerja Maurizio Sarri Ledakkan Aquilotti - News

News - Tiket Liga Champions sepertinya kembali berjodoh dengan Lazio pada musim depan.

Keberadaan Lazio yang saat ini semakin nyaman menempati posisi kedua klasemen Liga Italia menjadi alasan utamanya.

Kemenangan melawan Spezia, Sabtu (15/4/2023) dinihari, membuat Lazio makin memantapkan diri di posisi kedua Liga Italia.

Baca juga: Duet Osimhen & Kvaratskhelia Guncang Liga Italia, Begini Skenario Tercepat Napoli Angkat Scudetto

Lazio saat ini telah mengumpulkan total 61 poin dari 30 laga yang telah dimainkan pada musim ini.

Torehan 18 kemenangan, 7 hasil imbang dan 5 kekalahan mewarnai performa impresif Lazio pada musim ini di kompetisi Liga Italia.

Bek Lazio asal Italia Alessio Romagnoli (kanan) merayakan golnya pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan AS Roma pada 19 Maret 2023 di stadion Olimpiade di Roma.
Bek Lazio asal Italia Alessio Romagnoli (kanan) merayakan golnya pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan AS Roma pada 19 Maret 2023 di stadion Olimpiade di Roma. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Lazio saat ini masih terpaut cukup jauh dengan Napoli sebagai pemuncak klasemen dengan jarak 13 angka.

Namun, jarak Lazio dengan pesaing terdekatnya juga lumayan jauh yakni delapan angka dari AS Roma selaku penghuni ketiga.

Dengan jarak ideal tersebut, peluang Lazio untuk bisa mengamankan posisi empat besar sekaligus mengunci tiket Liga Champions semakin besar.

Seandainya Lazio mampu mempertahankan posisi terbaiknya saat ini, sosok Maurizio Sarri layak mendapat apresiasi tertinggi.

Keberadaan Maurizio Sarri seakan menjadi berkah tersendiri bagi Lazio yang biasanya menyandang status penggembira saja di Liga Italia.

Penyerang Lazio asal Spanyol Pedro Rodriguez Ledesma (tengah) melakukan selebrasi dengan pelatih Lazio Italia Maurizio Sarri setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Lazio vs AS Roma di stadion Olimpiade di Roma pada 26 September 2021.
Penyerang Lazio asal Spanyol Pedro Rodriguez Ledesma (tengah) melakukan selebrasi dengan pelatih Lazio Italia Maurizio Sarri setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Lazio vs AS Roma di stadion Olimpiade di Roma pada 26 September 2021. (Vincenzo PINTO / AFP)

Sejak ditunjuk sebagai pelatih Lazio pada musim panas 2021 silam, Maurizio Sarri perlahan namun pasti mampu melambungkan performa tim berjuluk Aquilotti tersebut.

Pada musim lalu, Lazio bertarung cukup sengit memperebutkan posisi empat besar, sebelum disalip Juventus di tikungan terakhir.

Baru pada musim ini, Sarri mampu membawa Lazio lebih konsisten baik dalam meraih hasil positif maupun secara permainan.

Hasilnya sudah terbukti manjur, Lazio menempati posisi ternyamannya sebagai runner-up sementara Liga Italia musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat