androidvodic.com

Ardan Adiperdana Ditunjuk Erick Thohir Isi Satgas Pengawasan Keuangan PSSI: 'Ngelotok' Jadi Auditor - News

Sosok Ardan Adiperdana yang Ditunjuk Erick Thohir Isi Satgas Pengawas Keuangan PSSI

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, membentuk dua satuan tugas (Satgas) baru untuk mempercepat 'bersih-bersih' di tubuh PSSI.

Erick Thohir, mengaku belum bisa membeberkan lebih lanjut siapa saja yang akan mengisi keanggotan kedua satgas tersebut.

Hanya, Erick Thohir baru menyebut satu nama, yaitu Ardan Adiperdana, yang akan mengisi posisi di Satgas Pengawasan Keuangan.

Baca juga: Percepat Bersih-Bersih PSSI, Erick Thohir Bentuk Dua Satgas Khusus

"Tentu salah satu figur untuk satgas keuangan ini adalah Pak Ardan, bekas ketua BPKP yang sekarang ketua Ikatan Akuntan Indonesia yang baru terpilih," tutur Erick.

"Jadi nama-nama seperti ini yang akan kami pilih baik di satgas pengaturan skor dan satgas transparansi keuangan PSSI. Presiden meminta setelah berkoordinasi dengan Kapolri dan Kejaksaan Agung untuk bisa mengawal tahun ini," imbuhnya.

Siapa Ardan Adiperdana?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ardan Adiperdana sebagai kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/3/2015). Ardan akan mengisi posisi Kepala BPKP yang ditinggalkan Mardiasmo yang sekarang jabat Wakil Menteri Keuangan.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ardan Adiperdana sebagai kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/3/2015). Ardan akan mengisi posisi Kepala BPKP yang ditinggalkan Mardiasmo yang sekarang jabat Wakil Menteri Keuangan. (News/srihandriatmo malau)

Seperti dijelaskan Erick Thohir, dia adalah mantan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)

Ardan diangkat menjadi Kepala BPKP pada tanggal 12 Maret 2015.

Ardan Adiperdana memasuki masa purnabakti pada 18 Agustus 2019 dan estafet kepengurusan BPKP diteruskan kepada Muhammad Yusuf Ateh yang dilantik pada 5 Februari 2020.

Ardan Adiperdana diketahui juga pernah ditunjuk Erick Thohir, dalam kapasitasnya sebagai Menteri BUMN, sebagai komisaris PLN.

Pengangkatan dan penetapan tersebut berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Menteri BUMN pada tanggal 17 Maret 2021. 

Mengutip laman resmi BPKP, Ardan pernah menjabat sejumlah posisi strategis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat