androidvodic.com

Ada Rekor Langka di Balik Dua Gol Marselino Ferdinan Buat Timnas Indonesia di SEA Games 2023 - News

Ada Rekor Langka di Balik Dua Gol Marselino Ferdinan Buat Timnas Indonesia di SEA Games 2023

News - Bintang muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mengukir sebuah rekor langka saat mencetak satu di antara lima gol kemenangan skuad Garuda atas Myanmar di laga kedua penyisihan Grup A SEA Games 2023.

Hal yang lebih fantastis, rekor langka itu dibuat Marselino Ferdinan di usia yang baru menginjak 18 tahun.

Seperti diketahhui, Timnas U22 Indonesia menang 5-0 atas Myanmar pada laga kedua fase grup sepak bola SEA Games 2023 kontra Myanmar.

Baca juga: Sorotan Pesta Gol Indonesia 5-0 atas Myanmar, Garuda di Puncak Klasemen, Lewati Rekor Malaysia

Baca juga: Hasil Timnas U22 Indonesia vs Myanmar: Marselino Kelas, Cetak Gol Indah Lewat Tendangan Voli!

Laga timnas U22 Indonesia vs Myanmar dalam lanjutan Grup A sepak bola SEA Games 2023 berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, pada Kamis (4/5/2023) sore WIB.

Timnas U22 Indonesia berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 5-0. Mereka menang berkat gol-gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan (19'), Ramadhan Sananta (31'penalti, 60'), Muhammad Fajar Fathur Rachman (74'), dan Titan Agung Bagus (87'). 

Marselino Ferdinan membuka keunggulan timnas U22 Indonesia lewat tendangan voli yang ia lancarkan dari luar kotak penalti. 

Sepakan dari Marselino Ferdinan tak mampu dihalau oleh kiper Myanmar, Pyae Phyo Thu, yang sejatinya tampil apik pada awal laga hingga pertengahan babak pertama. 

Atas gol itu, Marselino Ferdinan mencatat rekor langka seusai mencetak gol ke gawang Myanmar saat timnas U-22 Indonesia menang di laga kedua SEA Games 2023, Kamis (4/5/2023). 

Baca juga: Media Asing Soroti Lima Player to Watch di SEA Games 2023: Ada Nama Marselino Ferdinan

Pemain timnas U22 Indonesia, Marselino Ferdinan, ketika berselebrasi bersama rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Filipina dalam fase Grup A SEA Games 2023 di Stadion Nasional Morodok Techo pada Sabtu (29/4/2023).
Pemain timnas U22 Indonesia, Marselino Ferdinan, ketika berselebrasi bersama rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Filipina dalam fase Grup A SEA Games 2023 di Stadion Nasional Morodok Techo pada Sabtu (29/4/2023). (Dok. PSSI)

Baca juga: Lima Pemain Muda yang Bakal Mengejutkan di SEA Games 2023, Media Thailand Sanjung Murid Teladan STY

Gol ke gawang Myanmar menjadi torehan kedua bagi Marselino Ferdinan yang membuka skor pertandingan timnas U-22 Indonesia di ajang SEA Games 2023.

Di laga perdana, Marsel juga menjadi pembuka skor untuk timnas U-22 Indonesia saat mengalahkan Filipina 3-0, pada Sabtu (29/4/2023).

Koleksi dua gol pembuka skor beruntun di SEA Games 2023 membuat Marselino mencatatkan rekor langka.

Marselino Ferdinan menjadi pemain keempat timnas U-22 Indonesia sepanjang sejarah yang mencetak gol pembuka skor di dua laga pertama SEA Games.

Sebelumnya, catatan tersebut dicatatkan oleh Iswadi Idris, Taufik Saleh dan Maman (legenda Persita Tangerang).

Marselino Ferdinan dirumorkan gabung KMSK Deinze setelah tolak gabung Jong KAA Gent
Marselino Ferdinan dirumorkan gabung KMSK Deinze setelah tolak gabung Jong KAA Gent (Instagram)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat